-->

Gandeng BI, Pemprov Sulbar Kelola Rest Area PPN Palipi Majene

On Senin, Agustus 15, 2022

MASALEMBO.COM

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik dan Kepala BI Sulawesi Barat Hermanto saat mengunjungi PPN Palipi, Senin 15 Agustus. [Ist/Masalembo.com]



MAJENE, MASALEMBO.COM - Pemerintah Provinsi Sulbar menggandeng Bank Indonesia (BI) mengelola Rest Area di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Palipi, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene. 

Sebab itu, PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik kembali menyambangi proses pengerjaan Rest Area di PPN Palipi bersama Kepala Perwakilan BI Sulbar, Hermanto, Senin 15 Agustus 2022. 

Diketahui, pembangunan Rest Area itu tanpa menggunakan APBD. Untuk proses pengerjaan fisik dan pembangunan sejumlah fasilitas di Rest Area tersebut telah dikerjakan sejumlah perusahaan yang menjadi mitra pemrpov Sulbar, menggunakan dana CSR. 

Sementara kehadiran BI diharapkan menjadi fasilitasi bagi UMKM  untuk menghidupkan Rest Area tersebut. "Masyarakat yang masuk berjualan saya minta nanti perbankan yang fasilitasi. Perbankan punya naluri yang kuat melihat UMKM," ujar Akmal. 

Ia mengatakan, targetnya, Rest Area sudah dapat difungsikan pada Oktober tahun ini. 

KPw BI Sulbar Hermanto mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Pj Gubernur Sulbar. "UMKM yang diharapkan beliau pasti kami dukung," katanya. (Ril/Hr)

comments