-->

Antar Kuliah Umum di STIKES, Wabup Majene: Paling Penting Peningkatan Pengetahuan

On Selasa, September 06, 2022

MASALEMBO.COM

Wakil Bupati Majene Arismunandar saat membawakan materi kepada ratusan Maba Stikes BBM di Kampus Stikes BBM, Senin (05/09/2022). [Ist/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Kuliah umum adalah suatu kegiatan pembelajaran dimana seseorang menambah pengetahuan akademis baik itu mahasiswa, dosen serta masyarakat umum.

Seperti yang dituturkan Wakil Bupati Majene Arismunandar saat memberikan materi pada kegiatan kuliah umum di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Bangsa Majene (Stikes BBM), Senin (05/09/2022).

“Yang paling penting di era saat ini adalah peningkatan pengetahuan, harus selalu terus di update, dikembangkan dari waktu ke waktu,” tutur Arismunandar.

Dijelaskan, peningkatan pengetahuan secara otomatis terjadi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tentunya dapat memberikan kontribusi kepada daerah. “Untuk meningkatkan pengetahuan harus mengikuti program pendidikan formal maupun non formal, salah satunya adalah kuliah dan pelatihan,” ujarnya.

Diungkapkan, kuliah umum ditujukan kepada 416 orang Mahasiswa Baru (Maba) Stikes BBM yang akan memulai pendidikan baru dengan tiga program studi S1 Kesmas DIII Kebidanan, Keperawatan dan baru menjalani masa transisi.

“Kami sangat mendukung dengan adanya Stikes BBM, karena sekolah ini adalah sekolah kesehatan dan Majene saat ini sangat membutuhkan tenaga kesehatan, dan mudah-mudahan ini bisa berkorelasi positif bagi kemajuan Majene ke depan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Stikes BBM Majene, Yulianah Sulaiman.S.Kep.Ns.M.Kep mengaku, sangat senang dan bersyukur Wakil Bupati Majene bisa hadir langsung memberikan kuliah umum kepada mahasiswanya.

Apalagi kuliah umum adalah menjadi agenda rutin bagi Stikes, setiap sebelum mulai tahun ajaran untuk Maba. Yang diharapkan kepada mahasiswa baru karena mereka saat ini masih masa transisi dari SMA ke perkuliahan yang otomatis beda proses belajarnya, dapat beradaptasi yang tadinya mungkin memang teratur untuk belajar tapi kini agak longgar tapi serius.

“Itu yang kita harapkan kepada Maba bisa bermigrasi, inovatif, kreatif dan memang menjadi calon-calon alumni kami yang bisa memperbaiki pembangunan daerah,” kata Ketua Stikes.

Apalagi menurutnya, memang sudah banyak alumni dari Stikes yang tersebar di seluruh wilayah Sulbar, baik di beberapa instansi dan pelayanan kesehatan lainnya.

Seperti diketahui untuk total Maba yang diterima Stikes dalam tahun ajaran baru 2022-2023 adalah 416 orang, yang terdiri dari 3 program studi yakni Kesehatan Masyarakat, Kebidanan dan Keperawatan.

Ditempat yang sama, Ketua Stikes BBM Yuliana Sulaeman mengatakan, kuliah umum dilaksanakan setiap dimulainya tahun ajaran 2022-2023. “Kita mengharapkan kepada para calon-calon Maba kita ini berintegrasi, inovatif kreatif menjadi yang berkualitas sehingga bisa berkontribusi bagi pembangunan daerah,” harapnya. (Ril/Adv)

comments