-->

Hot News

Tinjau Sungai Saleppa, Wabup Ingatkan Masyarakat Waspadai Dampak Cuaca Buruk

By On Jumat, Oktober 28, 2022

Jumat, Oktober 28, 2022

Wakil Bupati Majene Arismunandar Kalma saat meninjau Sungai Saleppa pasca banjir akibat hujan lebat yang melanda Kabupaten Majene pada Rabu malam (26/10/2022).



MAJENE, MASALEMBO.COM - Wakil Bupati Majene Arismunandar Kalma bersama Dandim 1401 Majene Letkol Inf Ricad Harisab serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait meninjau lokasi terkena dampak banjir di Perkotaan Majene, Kamis (27/10/2022).

Arismunandar melakukan penyusuran dari Sungai Saleppa yang merupakan pusat terjadinya air membludak dan dilanjutkan ke sejumlah kawasan rumah warga yang terdampak bencana banjir.

“Kami sudah melihat situasi dan kondisi lokasi yang cukup memprihatinkan, untuk tindakan selanjutnya kami perintahkan untuk membantu proses evakuasi dan membantu pasca banjirnya, dan kepada warga setempat untuk tetap waspada dan siap siaga menghadapi dampak cuaca buruk,” pintanya.

Dijelaskan, wilayah Majene yang terdampak bencana banjir akibat hujan dengan intensitas yang cukup tinggi bahkan menyebabkan longsor dan menutupi badan jalan.

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Sulawesi Barat masih berpotensi hujan ringan, sedang dan lebat pada esok hari di wilayah Kabupaten Polewali Mandar, Majene, Mamasa, Mamuju dan Mamuju Tengah.

Sementara dini hari berawan dengan suhu udara mencapai 19 hingga 30 derajat celcius, kelembapan udara 70 sampai 95 persen dan angin selatan dengan Barat 2 sampai 20 kilo meter per jam.

Untuk peringatan dini tetap waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang dan masyarakat dapat memantau prakiraan cuaca melalui aplikasi Info BMKG wilayah Sulawesi Barat. (Ril)



comments