-->

Hot News

Kapolres Majene Ajak Insan Pers Ciptakan Kamtibmas Kondusif Lewat Berita

On Jumat, Desember 02, 2022

MASALEMBO.COM

Pertemuan "Coffee Morning" sejumlah wartawan dengan Kapolres, Dandim dan Kajari Majene, Jumat (2/12/2022). [egi/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian bersama Dandim Letkol Ricad Harisab dan Kajari Beny Siswanto menggelar silaturahim dengan sejumlah wartawan, Jumat (2/12/2022). Kegiatan ini dikemas dalam "Coffee Morning" di salah satu Cafe di Majene.

Kapolres, Dandim, Kajari bersama para wartawan berbincang santai sembari menikmati kopi dan sarapan pagi yang disiapkan.

Mengawali sambutannya, Kapolres mengatakan ini adalah bagian dari kegiatan silaturahmi sekaligus bincang ringan menyikapi perkembangan situasi kamtibmas di Kabupaten Majene. Ia berharap, agar para insan pers turut serta menjaga kondusifitas Kamtibmas melalui pemberitaan yang akurat.

"Mungkin ada curhatan atau ada hal yang perlu disampaikan bisa kita bahas bersama di sini," kata Kapolres.

Terkait pemberitaan, kata Kapolres, jika ada informasi yang belum pasti agar tidak langsung diberitakan sehingga tidak bias.

"Mohon ada kontrol untuk mengantisipasi informasi-informasi hoaks yang menyebar di tengah masyarakat," ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, setiap informasi yang disajikan harus melalui konfirmasi dan sinergi yang baik untuk penyampaian pemberitaan yang akurat.

"Saya berharap bersama Pak Dandim dan Kajari sekali lagi berharap kepada rekan wartawan, dapat membantu menciptakan keamanan, ketertiban serta kondusifitas wilayah Majene, khususnya pada penyajian berita,” Kapolres berharap.

Sementara itu, Dandim dan Kajari mengapresiasi kegiatan "coffee morning" ini. Bahkan berharap bisa terus berkesinambungan untuk membangun sinergi yang lebih baik dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Majene.

"Rekan-rekan wartawan diharapkan dapat membantu untuk menciptakan situasi yang kondusif, aman dan tenang. Tentu lewat pemberitaan yang postif dan membangun," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Ali Mukhtar selaku wartawan yang dituakan di wilayah kabupaten Majene juga mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kapolres, Dandim hingga Kajari.

Kegiatan seperti ini patut kita apresiasi agar kedepannya dapat terus berjalan guna meningkatkan kerjasama yang lebih baik. Demikian harapan Ali Mukhtar, wartawan senior yang anggota AJI Mandar itu.

Hal senada juga disampaikan Fajaruddin Soenoe dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulbar. "Kami mewakili rekan wartawan siap bermitra membantu tugas Kapolres, Dandim dan Kajari untuk menciptakan Majene yang sejuk aman dan kondusif, ” ujarnya. (Ril/Hr)

comments