-->

Hot News

Bupati Majene Beri Bantuan Rumah Singgah untuk Pasien dan Keluarga di Makassar

By On Kamis, Desember 01, 2022

Kamis, Desember 01, 2022


MAJENE, MASALEMBO.COM - Menindaklanjuti permintaan wakil rakyat di DPRD Majene agar Pemda setempat memberi perhatian rumah singgah pasien dan keluarga pasien di Makassar, Bupati Majene Andi Achmad Syukri segera mengambil langkah nyata.

Andi Syukri mengatakan, saat ini pihaknya tengah berada di Makassar bersama Wakil Ketua DPRD Majene, Adi Ahsan untuk memberi bantuan sebesar Rp60 juta. Peruntukan perpanjangan kontrak rumah singgah pasien dan keluarga pasien di kota Daeng.

Dikatakan, lantaran kebutuhan rumah singgah merupakan persoalan tersendiri bagi Pemkab sehingga oleh Andi Syukri mengeluarkan uang secara pribadi.

"Berhubung dananya belum siap lewat Dana Alokasi Umum Khusus, sehingga mau tidak mau kita talangi dulu. Rumah singgah ini sangat dibutuhkan oleh warga Majene yang sering kerepotan mencari tempat tinggal sambil menunggu pasien yang masih dirawat di rumah sakit," terangnya, Kamis (1/12/2022).

Selain memberikan bantuan rumah singgah, Bupati Majene juga meninjau rencana lokasi pembangunan rumah singgah secara permanen di BTN Wesabbe, Kelurahan Tammalanrea, Kota Makassar.

"Kita juga sekalian meninjau rencana lokasi pembangunan rumah singgah. Saya berharap, bukan hanya rumah singgah yang akan kita bangun, tapi juga mess Pemda. Selama ini kalau kita ke Makassar tidurnya di masjid. Semoga rencana ini bisa teralisasi dan kita tidak tidur di masjid lagi, tapi di mess," tutup Andi Syukri berkelakar.

Pada kesempatan lain, Wakil Ketua DPRD Majene, Adi Ahsan mengapresiasi langkah yang ditempuh Bupati Majene.

"Saya bangga, karena Pemkab Majene melalui Bupati, langsung merespon aspirasi masyarakat. Artinya, keinginan masyarakat atas hunian bagi pasien rawat inap dan keluarga pasien rujukan dari daerah ke Makassar sudah dipenuhi. Sekali lagi terima kasih Pak Bupati," pungkas legislator asal Partai Golkar ini. (Ril/Red)

comments