-->

Hot News

BLT DD Desa Sukajeruk Tahun 2023 Terlambat Cair

By On Sabtu, Mei 13, 2023

Sabtu, Mei 13, 2023


Foto: Balai Desa Sukajeruk, Kecamatan Masalembu Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, MASALEMBO.CO- Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 di Desa Sukajeruk, Kecamatan Masalembu Kabupaten Sumenep terlambat disalurkan.

Menurut PJ Kepala Desa Sukajeruk Taufiqurrahman beralasan, keterlambatan BLT DD tersebut dikarenakan beberapa faktor diantaranya Dana Desa Sukajeruk mengalami keterlambatan waktu pencairan yang disebabkan pengajuan anggaran Desa Sukajeruk tahun 2023 mengalami keterlambatan yang kemudian berdampak terhadap realisasi pencairan DD.

"Ya ini baru cair, kemaren itu mepet jadwal dengan libur lebaran. Ada keterlambatan di kami saat pengajuan itu," katanya melalui saluran telfon. Jum'at 12/05/2023 malam.

Faktor lainnya adalah di Desa Sukajeruk baru saja melakukan transisi dari Pemdes sebelumnya yang sudah habis masa jabatannya ke PJ. Sehingga membutuhkan kordinasi untuk penyesuaian pengajuan anggaran.

"Karena kan gini ada perlahin saya dengan pak Sapuri jadi saya harur rembuk dan kordinasi dengannya," ujarnya.

Namun Taufiqurrahman memastikan, jika BLT DD Sukajeruk tahun 2023 dalam minggu akan segera disalurkan kepada penerima.

"Untuk sementara minggu depan ini sekalian pencairan," tandasnya.

Pada tahun 2023 ini penerima BLT DD di Desa Sukajeruk sebanyak 30 orang yang mekanisme pencairannya dirapel selama tiga bulan. Masing-masing akan mendapatkan Rp 900 ribu, dengan rincian setiap bulan Rp 300 ribu. (TH)

comments