-->

Hot News

Berobat di RSUD Moh Anwar Sumenep Cukup Tunjukkan KTP

By On Selasa, Agustus 01, 2023

Selasa, Agustus 01, 2023

Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep. [Khairullah Thofu]


SUMENEP, MASALEMBO.COM- Program pelayanan kesehatan atau lebih dikenal dengan sebutan Universal Health Coverage (UHC), Pemerintah Kabupaten Sumenep benar-benar di implementasikan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar.

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati menyampaikan akan terus berkomitmen merealisasikan program pemerintah tersebut. 

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat tidak perlu khawatir ketika hendak berobat, cukup menunjukkan KTP) atau Kartu Keluarga (KK) saat berobat ke rumah sakit dan semuanya gratis.

"Saya tekankan sekali lagi, berobat ke rumah sakit sekarang gratis. Silahkan warga cukup tunjukkan KTP atau KK," tandasnya.

Hal ini menurutnya, merupakan komitmen pemerintah untuk mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat dan merupakan wujud dari kehadiran negara untuk memenuhi kebutuhan dasar setiap warga negara.

Kendati begitu, sejak program UHC diluncurkan masih banyak dari kalangan masyarakat yang belum memahami layanan UHC. Sehingga berobat melalui jalur umum dengan alasan tidak memiliki BPJS.

Maka dari itu pihaknya terus melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat. Banyak dari warga di Kabupaten Sumenep baru mengetahui program UHC ketika dijelaskan dan mereka bergembira.

"Setelah diberi tahu bahwa mereka bisa gratis asalkan punya KK dan KTP, akhirnya mereka senang," tuturnya.

Selai itu dr. Erliyati juga menjelaskan program UHC sebenarnya pelayanannya atau pengobatan tidak digratiskan, melainkan ditanggung Pemerintah Kabupaten Sumenep ke BPJS.

"Jadi, masyarakat tidak dipungut biaya sepeserpun, saat berobat ke RSUD Sumenep," pungkasnya. (TH)

comments