-->

Hot News

KNTI Mamuju Kembali Salurkan Bantuan Sembako dan Gelar Sosialisasi Kesehatan di Desa Balombong

By On Kamis, Desember 14, 2023

Kamis, Desember 14, 2023

Ketua DPD KNTI Mamuju Rahmat Basri menyerahkan bantuan sembako kepada salah seorang warga nelayan di Aula Kantor Desa Balombong, Kamis (14/12) pagi. [Ist/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - DPD Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Mamuju bergerak aktif dengan menyumbangkan ratusan paket sembako beserta alat kebersihan kepada para nelayan di beberapa desa di Majene, Sulawesi Barat.

Untuk hari ini Rabu (14/12) penyaluran sembako digelar di Desa Balombong, Kecamatan Pamboang, Majene.

Sosialisasi PHBS oleh Dinkes Majene kepada warga nelayan Desa Balombong, Kecamatan Pamboang. [Ist/masalembo.com]


Rahmat Basri, Ketua DPD KNTI Mamuju, mengonfirmasi bahwa mereka kerjasama dengan Dinkes Majene dan dukungan dari lembaga Filantropi Indonesia menjadi landasan kuat dalam kesuksesan program ini. 

"Paket sembako, termasuk sabun cuci, hand sanitizer, dan masker, disalurkan ke Desa Balombong juga di Desa Palipi Soreang, Tammero'do Sendana, dan Totolisi," ungkap Rahmat Basri.

Selain bantuan materi, kegiatan ini juga mencakup sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada komunitas nelayan. Yuliani dari Dinkes Majene, bersama Nuralya sebagai Pj Program dan Promosi Kesehatan, menjadi fasilitator penting dalam memberikan edukasi ini.

Ratusan paket sembako siap didistribusikan kepada warga nelayan Desa Balombong. [Ist/masalembo.com]


Yuliani bersyukur atas keterlibatan Dinkes Majene dalam program ini. "Kerjasama dengan KNTI membuka pintu bagi sosialisasi PHBS yang sangat penting, terutama di Majene yang didominasi oleh masyarakat nelayan," ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Pj Kepala Desa Balombong, Ihsyan, mengungkapkan bahwa sekitar 80 persen penduduknya adalah nelayan dan petani yang menjadi fokus utama program KNTI. "Kami sangat berharap program ini berkelanjutan karena manfaatnya sangat besar bagi kesejahteraan masyarakat," tutur Ihsyan. (Har/red)



comments