-->

Hot News

KPU Majene Mulai Rakit Ribuan Kotak Suara Pemilu 2024

By On Kamis, Januari 04, 2024

Kamis, Januari 04, 2024

Suasana perakitan kotak suara di gudang logistik KPU Majene, Kamis 4 Januari 2024. [Irwan/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Berbagai persiapan terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene, Sulawesi Barat jelang Pemilu 2024.

Kali ini, KPU Majene mulai melakukan perakitan ribuan kotak suara yang akan digunakan pada Pemilu 2024 tanggal 14 Februari mendatang. Perakitan kotak suara ini berlangsung di Gudang Logistik KPU Majene di Rangas, Kecamatan Banggae, Majene, Kamis 4 Januari 2024.

"Progres hari ini kami sudah mulai perakitan kotak suara sebagaimana arahan KPU Sulbar untuk setiap saat melakukan progres kesiapan logistik," kata Plt Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Majene, Herman.

Herman juga mengatakan, petugas yang dilibatkan dalam proses perakitan ini diimbau agar lebih teliti dalam perakitan. Utamanya memperhatikan kuncian berupa kabel tis agar kotak suara tersebut tidak kendor.

Jumlah kotak suara tersebut sebanyak 2.786 untuk 554 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 8 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Majene.

Sebelumnya, KPU Majene juga telah menerima ratusan ribu surat suara untuk Pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD 4 kabupaten. Dengan masing-masing 129.193 surat suara untuk masing-masing jenis pemilihan. (Wan)

comments