-->

Hot News

Tingkatkan UMKM Saat Ramadhan, Pemkab Sumenep Membuka Bazar Takjil 2024

By On Kamis, Maret 14, 2024

Kamis, Maret 14, 2024


Sekda Edi Rasiyadi dan Dandim 0827/Sumenep Donny Pramudya Mahardi saat membuka kegiatan. (Khairullah Thofu)


MASALEMBO.COM, Sumenep- Dalam rangka mendorong peningkatkan perekonomian utamanya sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pada saat Bulan Ramadhan. Pemerintah Kabupaten Sumenep, membuka kegiatan bertajuk, Bazar Takjil Ramadhan 1445 H/ 2024 M.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edi Rasiyadi mengatakan, kegiatan bazar takjil bisa membuka peluang meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya UMKM di Kabupaten Sumenep.

Sebab kata dia, semua pelaku UMKM diminta untuk melibatkan diri dalam bazal takjil, dengan harapan dapat menambah pendapatan mereka.

"Ke depannya bisa memberikan tambahan lebih kepada UMKM Sumenep," ujarnya

Edi Rasiyadi juga mengajak kepada masyarakat Sumenep, untuk datang ke lokasi bazar takjil agar dapat menambah kemeriahan pada saat menjelang buka puasa sekaligus belanja takjil.

"Marilah kita sambut kegiatan ini dengan bahagia tetapi jangan berlebihan, dengan harapan kegiatan yang disalurkan masyarakat Sumenep seperti jalan-jalan sore atau nyare malem bersama keluarga, kita bisa lakukan di tempat ini," ajaknya. 

Sementara itu, senada Dandim 0827/Sumenep Letkol. Donny Pramudya Mahardi yang juga hadir dalam acara pembukaan tersebut mengatakan, bazar takjil Ramadan tersebut sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Sumenep dengan memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya.

"Bazar takjil Ramadan ini, sebagai upaya menggerakkan perekonomian demi membantu masyarakat sekaligus menyediakan kebutuhan berbuka puasa," ucapnya.

Berdasarkan pantauan terlihat, antusiasme warga mendatangi setiap gerai penjual, untuk membeli makanan dan minuman untuk menu buka puasa bersama keluarga sangat tinggi.

"Semoga dengan bazar takjil ini, pemberdayaan ekonomi benar-benar bermanfaat bagi pedagang atau UMKM, termasuk masyarakat yang ingin membeli menu untuk berbuka puasa," harapnya.

Bazar Takjil Ramadan Tahun 2024 dipusatkan di depan Makodim 0827/Sumenep, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.Pemkab Sumenep dalam kegiatan tersebut, juga menggandeng pihak Kodim 0827/Sumenep. (TH)

comments