-->

Hot News

Bupati Majene Kembali Mutasi Pejabat Tinggi Pratama

By On Rabu, Januari 17, 2018

Rabu, Januari 17, 2018

Bupati lantik pejabat baru usai pelaksanaan mutasi (Foto: Taufik/ masalembo.com)
MAJENE, MASALEMBO.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene kembali merotasi sejumlah pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas, Rabu (17/1).

Sebanyak tiga orang pejabat tinggi pratama dari eselon II B, 50 administrator terdiri dari eselon III B, III A dan II B dan 149 pengawas dilantik oleh Bupati Majene, Fahmi Massiara di ruang pola kantor Bupati Majene, Rabu sore.

Bupati Fahmi menyampaikan, mutasi tersebut guna memberikan semangat baru di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kata dia, hal itu demi terwujudnya visi misi MP3 (Majene Profesional, Produktif dan Proaktif).

"Kita perlu menata personel dijajaran pemerintahan kita agar kinerjanya lebih produktif. Kita kondisikan pegawai yang koperatif dan lebih cerdas dalam bekerja," sebut Fahmi. 

Pada kesempatan itu Ia juga mengimbau para OPD, agar aset daerah yang dipinjam pakai oleh PNS yang telah pensiun agar dilakukan penarikan untuk dikembalikan ke instansi asalnya. 

"PNS yang masih aktif jika aset itu masih dibutuhkan di OPD asalnya agar segera dilakukan penarikan. Dan jika barang tersebut sudah tidak diperlukan di OPD nya, segera diusulkan mutasi barang antar OPD dan dibuat berita acara serah terima barang," ungkapnya. 

Lanjutnya, kendaraan yang sudah berumur tujuh tahun lebih jika tidak digunakan dan tidak dimanfaatkan lagi untuk kepentingan dinas, serta telah ada barang penggantinya, agar segera diusulkan dilelang. 

"Kalau barang yang hilang karena kecurian, agar dibuatkan laporan kepolisian kemudian setelah dilakukan inventarisasi semua aset yang ada pada OPD, akan dibuatkan SK bupati tentang pengguna barang masing-masing OPD. Dan ini tanggung jawab tiap OPD terhadap aset di tempatnya," pungkasnya. (tfk/har)

comments