-->

Hot News

PPK Ikuti Bimtek Pemutahiran Data Pemilih

By On Kamis, Januari 11, 2018

Kamis, Januari 11, 2018

Ketua KPU Mamasa Suryani T Dellumaja (tengah) menyampaikan materi Bimtek PPK Se-Kabupaten Msmasa (Foto: Harpi Nelpan/ masalembo.com)
MAMASA, MASALEMBO.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamasa mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pemutahiran data pemilihan yang diikuti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Mamasa pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018.

Ketua KPU Mamasa, Suriani T Dellumaja dalam pembukaan kegiatan tersebut, Kamis (11/1) di Aula Mini Kota Mamasa menerangkan. Dalam rangka menghadapi Pilkada 2018 dan Pileg 2019 maka Bimtek yang berlangsung dinilai penting guna memantapkan kesiapan PPK.

Ia berharap, semua penyelanggara KPU membaca dan mendalami sejumlah peraturan yang berlaku agar benar-benar menguasai sejumlah prosedur dalam proses Pilkada.

"Bintek ini sangat penting diikuti hingga selesai agar PPK dapat memberikan penjelasan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan PPDP," tuturnya.

Ia menerangkan, Tepat 20 Januari 2018 pemutahiran data pemilih akan dilaksanakan dengan menggelar coklit secara serentak seluruh daerah di Indonesia yang mengikuti Pilkada serentak dengan metode, PPK mendampingi Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) minimal 5 rumah perorang dengan memulai dari rahim tokoh-tokoh masyarakat.

Lanjutnya, prinsip dari coklit serentak dilakukan karena KPU-RI menginginkan semua masyarakat benar-benar dipastikan keabsahan datanya agar semua pemilih terkaver dalam data pemilih. (hpn/har)

comments