Suka Duka Satgas TMMD ke 107 di Kabupaten Pasangkayu

On Sunday, March 22, 2020

MASALEMBO.COM

Personil TMMD ke 107 Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Foto: Kadir Tangdiesak untuk Masalembo.com)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Ada cerita haru dibalik giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar. Hal ini ungkapkan Komandan Kodim (Dandim) 1427/Pasangkayu Letkol Inf Kadir Tangdiesak saat menceritakan pengalaman yang dirasakan dari personil Satuan tugas (Satgas) TMMD. Mereka punya suka duka selama bertugas dalam giat pembangunan TMMD.

Kadir Tangdiesak mengatakan, selama giat pembangunan TMMD ke-107 sejumlah peraonil TNI dalam Satgas TMMD relah jauh dari keluarga demi mengembang tugas mulia menyukseskan program pembangunan yang tertuang dalam giat TMMD.

"Demi sebuah pengabdian mereka relah jauh dari keluarga. Bagi mereka, kami, TNI tugas utama, mengabdikan diri demi bangsa, rakyat dan negara," ucap Kadir.

Kadir mengatakan, kendati demikian, duka dalam kerinduan terhadap keluarga para personil Satgas dapat terbayarkan setelah melihat senyum, tawa dan tangis bahagia di wajah masyarakat yang terkena imbas dari pembangunan TMMD ini.

"Meski rasa rindu kepada keluarganya yang terkadang membayangi, namun dengan melihat senyum lebar dan tangis haru bahagia masyarakat sudah menjadi kepuasan dan kebahagiaan tersendiri bagi Satgas TMMD di Pasangkayu. Semua itu dianggap telah mengobati semua rasa lelah dan rindu terhadap keluarga mereka," kata Kadir. (Adv/Eds)

comments