Tanah Bumbu Tambah 12 Orang Positif COVID-19, 5 Orang Berstatus ASN

On Sunday, May 17, 2020

MASALEMBO.COM

Peta sebaran COVID-19 Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. (Ist/masalembo.com)


BATULICIN, MASALEMBO.COM - Sehari setelah dinyatakan adanya 5 orang yang sembuh, hari ini Sabtu (16/5/2020) bertambah 12 orang positif terjangkit COVID-19 di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Hasil swab 12 warga tersebut dinyatakan positif terpapar COVID-19 dan dipublikasi Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Kalsel.

Dari 12 orang tersebut, ternyata 5 orang diantaranya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. "Iya benar dari ASN kita. Ada 5 orang yang positif dari hasil swab. ASN ini ada yang eselon 3, eselon 4 dan staf," jelas Rooswandi Salem, Sekertaris Daerah Tanah Bumbu.


Menurut Rooswandy, kelima ASN itu akan dirawat sesuai dengan protokol yang berlaku. "Sesuai SOP, kita akan karantina kemudian akan dirujuk ke provinsi untuk ditempatkan dalam pengawasan, karena mereka semua tanpa gejala (OTG)," jelasnya.


Rooswandi juga menjelaskan bahwa kelima ASN itu akan mendapatkan perawatan yang maksimal. Oleh karenanya mereka akan dirujuk dan dirawat di asrama Bapelkes atau BPSDM Banjarbaru. "Disana mereka sudah disiapkan dokter gizi, psikiater dan aktivitas olahraga agar kesehatan tubuh terjaga," jelasnya. (*)


Laporan: Adi Putra
Editor: Harmegi Amin

comments