-->

Hot News

Disambut Bupati Indah, Tim Majene Peduli Salur Bantuan ke Korban Banjir Bandang Masamba

On Monday, July 27, 2020

MASALEMBO.COM

Tim Majene Peduli saat diterima bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang juga Ketua PMI Luwu Utara. (Foto: Humas Setda Majene)


MASAMBA, MASALEMBO.COM - Rombongan Pemkab Majene Minggu 26 Juli 2020 bergerak menuju Masamba, Kabupaten Luwu Utara untuk menyalurkan bantuan bagi korban banjir bandang yang melanda daerah ini, Senin 13 Juli lalu.

Rombongan berangkat dari Rujab Bupati Majene terdiri dari 11 mobil. Mereka berjalan dengan pengawalan dari Satlantas Polres Majene.

Rombongan membawa bantuan sumbangan dari TP PKK Majene, PGRI Kabupaten Majene, PMI, DWP Persatuan Kabupaten Majene dan Baznas yang turut pula menitip bantuan.


Tim Majene Peduli saat menyalurkan bantuan korban banjir bandang Masamba Luwu Utara (Foto: Humas Setda Majene)


Rombongan dikoordinir Ketua DPRD Salmawati Djamado dan Ketua TP PKK Majene Hj Fatmawati Fahmi. Mereka bergerak beriringan menuju Masamba Luwu Utara dan tiba di Kota Masamba pukul 03.00 Wita.

Rombongan menamakan diri Tim Majene Peduli terdiri atas Ketua DPRD Majene Salmawati bersama anggota dewan Muhammad Safaat dan Budi Mansyur. Ketua TP PKK Majene Fatmawati Fahmi beserta sejumlah anggota TP PKK Majene, pengurus dan anggota PMI Majene, pengurus PGRI dan Baznas Kabupaten Majene.

Pada Senin 27 Juli pagi, rombongan dari Majene menuju kantor Bupati Luwu Utara untuk diterima secara resmi oleh Pemkab Lutra. Mereka disambut Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang juga selaku Ketua PMI Kabupaten Luwu Utara.

Dalam pertemuan singkat kali ini Ketua PMI Majene Fatmawati Fahmi menyampaikan maksud kedatangan rombongan dari Majene Peduli. Ke Luwu Utara kami kesini untuk berbagi rasa kepada saudara saudara kita yang ada di Masamba," kata Fatmawati saat bertemu bupati Indah.


Fatma mengatakan, walau mungkin bantuan dari Majene nilainya tak seberapa, namun ini sebagai wujud rasa peduli dan berharap semoga warga yang terkena dampak banjir bandang dapat sabar dan tabah menghadapi musibah banjir.

"Walau kami jauh, lintas provinsi, namun inilah wujud kasih sayang dari kami kepada saudara-saudara kita di sini. Ini juga untuk meringankan sedikit beban, apa lagi beberapa hari kedepan kita akan memasuki Idul Adha," ujar Fatma.

Bupati Indah Putri Indriani sontak menyampaikan terima kasih atas kedatangan rombongan dari Majene Peduli. Kata dia, Pemkab Luwu Utara merasa bahagia atas bantuan yang tulus dan ikhlas jauh-jauh datang dari Majene ke Masamba.


Ketua TP PKK Majene Fatmawati Fahmi menyerahkan bantuan untuk anak-anak korban banjir Masamba. (Foto: Humas Setda Majene)


Bupati Indah juga berharap agar kunjungan kali ini bukanlah yang terakhir namun dapat terus berlanjut kedepannya.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Utara kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Majene," tutur Indah seraya menitip salam kepada Bupati Fahmi dan Wakil Bupati Haji Lukman.

Kunjungi Lokasi Pengungsian

Rombongan Majene Peduli menyempatkan mengunjungi lokasi tempat berlumpul anak-anak korban banjir bandang. Mereka membagikan bingkisan serta menghibur dengan bermain, bernyanyi dan bershalawat.

"Ini untuk menghibur dan menghilangkan rasa trauma bagi anak-anak, karena dunia mereka masih dunia bermain dan bergembira," kata Salmawati, Ketua DPRD Majene yang mantan guru TK itu.

Sekitar 50 anak telah berkumpul dan bermain. Rombongan Majene Peduli menggelar Trauma Healing dengan mereka di bawah tenda pengungsian.

"Senang dan terharu rasanya melihat anak-anak tetap bisa ceria dan gembira walau berada di tenda pengungsian. Semiga kehadiran Bunda PAUD Majene yang terjun langsung dan berbaur bersama anak-anak ini merupakan salah satu cara mempercepat proses trauma bagi mereka," tutur Salma.

Tim kemudian menuju lokasi pengungsian di Desa Meli Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara sekaligus membagikan bantuan yang sudah dikemas dalam sejumlah paket dan dibagikan kepada masing-masing kepala Rumah Tangga.

Terdapat 250 paket yang dibagikan kepada 250 KK dalam kemasan terdiri dari beras 10 kg, mie instant, air mineral, sarung 2 pcs, baju baru 2 lembar, susu kental manis, kopi dan teh, gula 1 Kg, biskuit 1 kaleng, perlengkapan mandi dan mencuci. Sedangkan 250 paket yang dibagikan untuk anak-anak terdiri dari susu ultra 1 kotak, biskuit 1 bungkus, kentang goreng, permen, biskuit.

Rahman, salah seorang warga yang menerima bantuan menyampaikan terima kasih dan mengaku sangat bersyukur dengan apa yang telah diterima. "Kami mewakili keluarga lainnya yang dipengungsian ini betul-betul butuh seperti bantuan yang diberikan kali ini, karena kami sudah tidak perlu lagi memilah barang yang kami butuhkan karena semua sudah dipacking dalam satu kemasan dan berisi sangat lengkap," ujarnya.

Selanjutnya rombongan Majene Peduli menuju markas besar PMI Kabupaten Luwu Utara dan kembali menyerahkan bantuan 50 paket yang sama yang diserahkan di tempat pengungsian sebelumnya. (har/red)

comments