-->

Hot News

Gubernur Sulbar Salur Bantuan UMKM dan IKM di Kabupaten Pasangkayu

By On Rabu, Juli 29, 2020

Rabu, Juli 29, 2020

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat menyerahkan bantuan UMKM dan IKM yang terdampak Covid-19 di Pasangkayu, Selasa, 28 Juli 2020. (Foto: Farid/Kominfo Sulbar)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar kembali menyerahkan bantuan ke warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu, Selasa, 28 Juli 2020. Kali ini bantuan khusus bagi warga pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).

Gubernur Ali Baal mengatakan, Pemprov Sulbar melalui dinas terkait telah memberikan bantuan modal bagi para pelaku UMKM dan IKM yang terdampak pandemi. Untuk Kabupaten Pasangkayu sebanyak 398, dengan rincian UMKM berjumlah 221 dan IKM berjumlah 177. Jumlah keseluruhan bantuan sebesar Rp856 juta lebih yang diserahkan melalui transfer langsung ke rekening pelaku UMKM dan IKM sesuai daftar penerima bantuan modal terdampak Covid-19.

Selain penyerahan bantuan covid-19, Gubernur Ali Baal Masdar juga melakukan penyerahan sapi kurban dari Presiden Jokowi kepada Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa. Hewan kurban  yang diserahkan kepada Bupati Pasangkayu berasal dari Polewali Mandar dengan berat 1 ton 4 kilogram. Sapi diperuntukkan bagi warga masyarakat kota Pasangkayu agar dapat menikmati daging kurban di hari Idul Adha.

Di Pasangkayu, Gubernur juga menyerahkan bantuan keagamaan untuk Masjid Nurul Madani Pasangkayu sebesar Rp1,1 miliar lebih dan sebelumnya di Kabupaten Mamuju Tengah juga menyerahkan bantuan keagamaan sebesar Rp1,1 miliar lebih.

Gubernur mengatakan, untuk bantuan keagamaan diperuntukkan bagi rumah-rumah ibadah dan sekolah-sekolah swasta, seperti madrasah dan lainnya. "Kiranya bantuan hibah ini dapat betul-betul dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat untuk umat beragama, baik pembangunan masjid, gereja, pura dan lain-lain," ujar Ali Baal

Di kesempatan ini, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mengatakan, dalam kondisi pandemi saat ini, terbukti banyak masyarakat Sulbar yang terpapar virus Corona. Maka, sehingga berpengaruh pada perekonomian dan merembes kepada para pelaku usaha UMKM dan IKM.

Agus mengatakan, selaku pemerintah daerah sangat merespon pemberian stimulus bantuan permodalan atau bantuan kerja kepada para pelaku UMKM-IKM. Ia mengatakan bantuan stimulus atau rangsangan kepada masyarakat yang terpapar sehingga mereka bisa bergairah lagi dalam berusaha. (Adventorial)

comments