-->

Hot News

Ketua DPRD Suraidah Hadiri Pisah Sambut Kajati Sulbar

On Monday, August 24, 2020

MASALEMBO.COM

Ketua DPRD Sitti Suraidah (kiri) bersama mantan Kajati Sulbar Darmawel Aswar dan istri sebelum pindah ke Jakarta. (Foto: Humas DPRD Sulbar)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Ketua DPRD Sulawesi Barat Hj Sitti Suraidah Suhardi, bersama Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Wakil Gubernur Enny Anggraeni Anwar dan Sekprov Muhammad Idris menghadiri kegiatan Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Sulbar, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Pisah sambut dari Kajati Darmawel Aswar sebagai Direktur Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Kejaksaan Agung diganti oleh Kajati Baru Johny Manurung. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Maleo, Mamuju. 

Di kesempatan tersebut, Darmawel Aswar mengatakan pergantian pejabat adalah hal yang biasa. Dia mengatakan, masyarakat Sulbar harus bersatu demi peningkatan kejamuan pembangunan di daerah ini. 

"Saya akan masih ada di Sulbar, karena saya telah ditokohkan sebagai pembina kerukunan warga Minang Sulbar," ucap Darmawel.

Sekedar untuk diketahui, Darmawel Aswar merupakan Kajati Sulbar pertama. Sebelumnya pernah menjabat Kepala Biro Hukum dan HLN Kejaksaan Agung. Kini Darmawel bertugas sebagai Jaksa agung muda (Jampidum) Direktur tindak pidana narkotika dan Zat Adiktiktiv lainnya di Kejagung RI.

Mengenai kasus Hukum yang belum terselesaikan di Sulbar Darmawel mengaku akan serahkan kepada Kejati yang baru Johny Manurung.

"Beberapa kasus selama ini sudah ditangani, ada tindak lanjutnya bisa dilakulan penanganan lanjutan. Dan semua tentunya kami serahkan kepada beliau yang akan menentukan apakah bisa diselesaikan atau tidak," tuturnya.

Darmawel mengatakan perkara hukum mendapat perhatian masyarakat perlu segera ditindaklanjuti. Menurutnya, hal ini penting diteruskan. "Menyangkut perkara lain mungkin akan setelah ini, tentunya penting segera mendapat tindaklanjut prinsipnya adalah penegakan hukum,” jelasnya.

Program lain kata Darmawel, pola kegiatan pada prinsipnya pencegahan tetap dilakukan, selain penegakan hukum yang sifatnya penindakan. "Pencegahan berupa kegiatan penyuluhan hukum, sosialisasi hukum, edukasi dan segala macamnya harus menjadi prioritas,” harapnya.

Terakhir ia berpesan di bawah pimpinan pejabat yang baru tidak terjadi korupsi, dan hindari namanya narkoba melalui program kegiatan penyuluhan hukum di tengah masyarakat.

“Dengan pencegahan Korupsi sehingga kerja kedepan akan menjadi lebih ringan dan ini akan menjadi lebih nyaman dan aman,” tutup Darmawel.

Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi meyampaikan apresiasi atas tugas dan dedikasi Darmawel selama di Sulbar. Ia berharap, pejabat baru pengganti Darmawel dapat melanjutkan kinerja Kejati Sulbar sebelumnya. (adv/red)



comments