-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Tahapan Pemilukada Sumenep 2020, PPK Masalembu Gelar Bimtek dan DPHP

On Friday, August 21, 2020

MASALEMBO.COM


Foto: Kegiatan Pelaksanaan Bimtek

Pewarta: Thofu

Sumenep, Masalembo.com- Tepat pada Selasa 18 Agustus 2020 Panitia Pemungutan Suara (PPK) Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur melaksanakan Bimbingan Teknis dan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) yang merupakan tahapan lanjutan proses Pencocokan dan Penilitian (Coklit) yang dilaksanakan mulai 15 Juli hingga 13 Agustus 2020.

"Hari ini kita melaksanakan Bimtek dan DPHP, yang merupakan tahapan lanjutan dari proses Coklit, " ujar Katua PPK Masalembu Multazam, Selasa (18/08/2020) malam.

Kegiatan Bimbingan Teknis dan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran ini hanya dilakukan secara internal ditingkatan penyelenggara Pemilu sekecamatan Masalembu. 

Hadir sebagai peserta Bimtek Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari empat desa di Kecamatan Masalembu, PPS Desa Masalim, PPS Desa Sukajeruk, PPS Desa Masakambing dan PPS Desa Karamaian

"Ini kegiatan internal penyelenggara pemilu yang dihadiri seluruh Pantia Pemungutan Suara,  sekecematan Masalembu," panjutnya melalui saluran telepon.

Multazam juga menyampaikan, tahapan-tahapan pemilu yang tersistem dan dijalani secara baik penting dilakukan sebagai upaya penyelenggara pemilu di Kabupaten Sumenep guna memberikan pelayanan prima untuk memfasilitasi hak-hak sipil dalam memberikan suara politiknya di bilik suara 9 Desember 2020 mendatang,

"Ini kan bagian dari tahapan-tahanpan pemilu sebagai upaya penyelenggara menciptakan demokrasi yang berkualitas dan masyarakat dapat terfasilitasi dengan baik untuk memberikan hak suaranya pada pemilukada Sumenep," tandasnya.

Karena menurut Multazam, kegiatan ini merupakan bagian rangkain sebelum penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), yang selama ini selalu menjadi problem dalam setiap pagelaran pemilu. Tak luput pula pihaknya juga mengajak kerja sama semua pihak untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilukada Sumenep 2020.

"Butuh kerjasama semua pihak untuk mensukseskan pemilukada Sumenep. Kami akan berusaha maksimal agar masyarakat masalembu dapat terfasilitasi dengan baik untuk memeberikan suaranya," tutupnya. (*)

comments