-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Hasil Tes Kesehatan Pasangan Habsi-Irwan Aman

On Sunday, September 13, 2020

MASALEMBO.COM



Habsi-Irwan memperlihatkan amplop tes kesehatan dari rumah sakit Wahidin.

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pemeriksaan dilakukan secara tertutup oleh pihak rumah sakit RSUD Wahidin Sudirohusodo. Sejumlah tes kesehatan calon kandidat Pilkada Mamuju 2020 meliputi pemeriksaan Covid-19 dan tes narkoba, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani serta tes kejiwaan, tes IQ, tes wawancara, tes urine diabetes, jantung hingga tes psikotes.

Hasil pemeriksaan kesehatan seluruh calon kepala daerah ini nantinya akan diserahkan kepada pihak KPUD.

Sesuai jadwal yang ditetapkan KPU Mamuju, tes kesehatan dilaksanakan mulai 10-11 September 2020.

Sementara, selama menjalani rangkaian tes pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju H. Habsi Wahid dan Irwan S Pababari, dinyatakan tidak mengalami kendala. Rangkaian tes itu berhasil dilalui. 

"Alhamdulillah, selama dua hari ini kami lalui dengan semangat, semua rangkaian tes sudah kami jalani dan hasilnya kesehatan kami tidak ada yang masalah," kata Habsi saat memperlihatkan amplop coklat yang diterimanya bersama Irwan dari RS Wahidin, Minggu (13/9/2020).

Habsi mengatakan, ia dan Pak Irwan dipastikan lolos menjadi peserta Pilkada. "Insya Allah, hasilnya akan memastikan kami lolos sebagai peserta Pilkada," tutur Habsi.

Irwan S Pababari menambahkan, hasil keterangan yang diterima dari Direktur rumah sakit Dr. Wahidin, sangat memuaskan.

Selanjutnya, kata Irwan hasilnya nanti disampaikan melalui KPU.

Sementara Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang saat dikonfirmasi membenarkan bahwa keduanya (Habsi-Irwan) dinyatakan lolos dalam tes kesehatan.

"Tadi telah diserahkan hasilnya dan sudah aman," jelas Hamdan. (Dir/red)

comments