-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Mendagri Tito Karnavian Dijadwalkan Hadiri HUT ke-16 Sulbar

On Saturday, September 12, 2020

MASALEMBO.COM

Tito Karnavian (sumber: tirto.id)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dijadwalkan hadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16  Provinsi Sulawesi Barat 22 September mendatang. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulbar Muhammad Idris DP membeberkan rencana kehadirian menteri Tito usai silaturrahmi ke rumah kediaman mantan Kapolri itu, Jumat (11/9/2020).

Sekda Sulbar melakukan kunjungan silaturrahmi ke kediaman Mendagri mendampingi Gubernur Ali Baal Masdar. Mereka melakukan kunjungan silaturrahmi tersebut sekaligus memohon kehadiran Tito hadir di acara HUT ke-16 Sulbar.

"Kehadiran Pak Gub dan Sekda untuk silaturrahmi sekaligus memohon kesediaan Pak Mendagri hadir dalam rangka ulang tahun ke-16 Sulbar, dan Alhamdulillah Kemendagri memutuskan untuk hadir di Mamuju," kata Muhammad Idris, Jumat (11/9).

Gubernur Ali Baal Masdar dan Sekda Muhammad Idris DP saat berkunjung ke kediaman Mendagri Tito Karnavian, Jumat, 11 September 2020. (Ist/masalembo.com)


Ketua Panitia HUT ke-16 Sulbar M Natsir yang dihubungi terpisah, mengaku sudah menyiapkan serangkaian acara dan penyambutan Menteri Tito di Mamuju.

"Kemarin kita memang sudah rancang skenario ketika HUT Sulbar dihadiri oleh Pak Mendagri. Kegiatan Pak Menteri itu meliputi ceramah umum kepada pejabat pemerintah provinsi, Forkopimda dan kabupaten," ujar Natsir via telepon, Sabtu (12/9).

Natsir mengatakan, ceramah umum menteri Tito akan membahas kebijakan pemerintah daerah dalam menangani COVID-19 dan Pilkada serentak 2020. Selain itu juga akan melakukan kampanye penerapan protokol kesehatan dan pembagian sejuta masker.

"Malamnya itu adalah ramah tamah dengan pemerintah daerah dan seluruh tokoh Sulbar," kata Asisten Pemerintahan Setda Pemprov Sulbar ini.

Natsir menjelaskan, seluruh kegiatan HUT ke-16 Sulbar akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Karena itu, peserta kegiatan ceramah umum dan paripurna HUT Sulbar akan dibatasi. Para peserta hanya dari pejabat tertentu saja.

"Pak Mendagri mengharapkan agar melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Makanya nanti di dalam pelaksanaan kita batasi, hanya pejabat-pejabat tertentu saja karena ini menyangkut arah kebijakan dan dukungan pemerintah pusat," terang Natsir.

Mantan Sekda Pasangkayu ini mengungkap, khusus sidang paripurna HUT ke-16 Sulbar, peserta hanya 340 orang. Meski kapasitas ruangan 1000 orang namun karena mengedepankan protokol kesehatan maka yang masuk gedung hanya 340 orang. "Itu sudah jarak 1 meter," katanya.

Sementara, terkait rencana Pemprov Sulbar menggelar pameran produk UMKM seperti di rangkaian HUT Sulbar sebelumnya, Natsir mengatakan kemungkinan besar kegiatan itu tidak dilaksanakan. 

"Kaya'nya itu dibatalkan, kita tidak mau lagi ada klaster dari HUT Sulbar," pungkasnya. (gie/red)

comments