-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Ikuti Protokoler Covid-19, Paslon YES Smart Mendaftar ke KPU Pasangkayu

On Friday, September 04, 2020

MASALEMBO.COM


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Tahapan pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) telah dimulai hari ini, Jumat (04/09/2020). 

Salah satu bakal calon yang akan turut meramaikan Pilkada serentak, H Yaumil Ambo Djiwa dan Hj Erny Agus (YES Smart). Mereka menjadi calon pertama yang mendaftarkan dirinya ke KPU Pasangkayu. 

Dalam perjalanannya menuju ke Kantor KPU Pasangkayu, bakal paslon YES Smart dikawal oleh para ketua dan kader partai penggusung yang tergabung dalam Koalisi Merdeka. Sekitar 500 lebih kendaraan roda 4 serta ratusan kendaraan roda 2 dengan perkiraan puluhan ribu masyarakat Pasangkayu mengantar. Massa ini tersebar di antara 12 kecamatan di Kabupaten Pasangkayu. 

Meski dikawal dengan begitu banyak massa, iring-iringan pendaftaran Paslon YES Smart berlangsung dengan tertib, aman dan damai dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan penanganan Covid-19. Massa tetap menggunakan masker. 

Selain dikawal dengan begitu banyak massa, setibanya di Kantor KPU Pasangkayu, bakal paslon YES Smart disambut tarian dan pertunjukan beberapa pakaian adat daerah yang menandakan Kabupaten Pasangkayu sebagai kabupaten yang dikenal dengan sebutan Indonesia mini. 

Selain itu, penuh kehangatan bakal paslon YES Smart langsung menuju kedalam ruangan gedung Kantor KPU Pasangkayu dengan mengikuti segala protokoler kesehatan Covid-19 yang juga disambut hangat oleh Ketua KPU beserta seluruh komisioner.

Dalam sambutannya Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad, mengatakan bahwa pendaftaran bakal paslon merupakan salah satu tahapan Pilkada yang akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 4 September hingga 6 September 2020.

"Dalam pendaftaran paslon, kami akan meminta kepada paslon untuk membawa seluruh berkas dukungannya dan bila masih ada kekurangan, maka kami akan memberikan waktu perbaikan," ungkapnya. 

Syahran Ahmad juga menegaskan bahwa KPU Pasangkayu melaksanakan Pilkada serentak dengan profesional sesuai aturan yang ada. 

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Calon Bupati H Yaumil Ambo Djiwa, mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih atas sambutan hangat oleh KPU. 

"Kami hadir disini untuk mendaftarkan diri sebagai paslon dan telah membawa semua berkas yang dibutuhkan sebagai pendukung pendaftaran kami," ujarnya. 

Dalam giat pendaftaran paslon YES Smart juga dihadiri oleh Ketua KPU Sulbar, Anggota Bawaslu Kabupaten Pasangkayu, Kajari Pasangkayu, Wakapolres Pasangkayu, Ketua DPW PDI-P Sulbar dan beberapa pengurus partai penggusung. (Eds/red)

comments