-->

Hot News

Bupati Majene Tutup PKM TM 3 IPM Sulbar

By On Selasa, Desember 29, 2020

Selasa, Desember 29, 2020


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bertempat di Kelurahan Tande, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Pelatihan Kader Madya Taruna Maleti III Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Barat dengan mengangkat tema "Aksi Kolaborasi Masyarakat Ilmu, Menuju IPM Sulawesi Barat Berkemajuan" sukses digelar.

Agung Hidayat Mansur, Ketua PW IPM Sulbar mengatakan, bahwa perkaderan ini menjadi bekal teman-teman mengembangkan IPM di daerah dan wilayah masing-masing. Sementara Nursalam, S.Pd., M.Pd selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Majene dan Kepala Sekolah SMPN 5 Majene mengatakan di SMPN 5 terdapat Pimpinan Ranting Ikatan Palajar Muhammadiyah dan juga Tapak Suci Putera Muhammadiyah. 

Nursalam mengatakan, kader IPM merupakan cendikiawan muda Muhammadiyah dimana IPM merupakan ortom di organisasi perserikatan yang didirikan KH Ahmad Dahlan ini. "IPM yang paling muda namum IPM tidak kalah hebat," ujar Nursalam.

Bupati Majene Lukman, S.Pd., M.Pd yang berkenan hadir di acara ini mengatakan, bahwa Pemimpin organisatoris harus semangat. "Saya dahulu sering ikut diklat-diklat dan lewat diklat inilah yang mengantarkan saya jadi wakil Bupati sampai menjadi Bupati Majene," ujarnya.

Lukman menambahkan bahwa pemimpin-pemimpin kita baik di pemerintahan dan di pendidikan mereka telah melalui berbagai jenjang pelatihan. Dia yakin dan percaya peserta TM III IPM Sulbar ini telah mempersiapkan diri, mempersiapkan konsep agar tidak jadi penonton di masa mendatang. (Rls)

comments