-->

Hot News

Penyelundupan Narkoba ke Lapas Polewali Berhasil Digagalkan

By On Rabu, Februari 03, 2021

Rabu, Februari 03, 2021

Barang bukti narkoba ditemukan dalam makanan yang dikirim ke Lapas Polewali. (Asrianto/ist)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Lembaga Pemasyarakatan kelas II B, Polewali Mandar, Sulbar berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba kedalam lapas, Rabu, (3/2/2021). 

Modus penyelundupan narkoba ini dilakukan dengan cara dimasukkan kedalam paket bungkusan makanan untuk narapidana. 

Upaya ini berhasil setelah petugas lapas mencurigai adanya paket makanan mencurigakan yang diantar oleh seseorang yang ditujukan kepada slah seorang narapidana berinisial F yang juga merupakan residivis narkoba. 

Namun setelah dibongkar ternyata petugas menemukan dua sachet bungkusan plastik yang diduga berisi narkoba jenis sabu seberat 2 gram. 

Petugas lapas yang sedang berjaga Muh. Ilham dan Sidik mengatakan, mereka tidak mengenal wajah yang mengantar makanan tersebut karena ia menggunakan masker. 

"Memang saat dia datang membawa itu makanan, langsung diletakkan diatas meja lalu pergi. Apalagi kami sedang sibuk memeriksa barang titipan napi yang lain" Katanya. 

Kepala Lapas kelas II B Polewali, Abdul Waris mengatakan, setelah mengetahui adanya upaya penyelundupan narkoba, pihak lapas lalu memanggil yang bersangkutan narapidana inisial F. Namun dihadapan Kalapas, yang bersangkutan tidak mengakui dan tidak mengetahui adanya paket narkoba yang dikirimkan oleh seseorang. 

Abdul Waris mengakui, kasus penyelundupan narkoba dengan modus seperti ini baru pertama kali terjadi dilapas Polewali

"Barusan terjadi ini, kami juga memberi apresiasi kepada petugas jaga yang berhasil menggagalkan narkoba ini" Katanya. 

Saat ini pihak Lapas telah menyerahkan barang bukti narkoba tersebut kepada satnarkoba Polres Polman untuk ditindak lanjuti. 

"Kami sudah serahkan sepenuhnya kepada satnarkoba Polres Polman untuk ditindaklanjuti" Katanya. 

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Polman Iptu Tandikini mengatakan, akan menindaklanjuti kasus ini. Mereka telah mengambil rekaman CCTV di lapas untuk mengetahui ciri-ciri pelaku yang mengantarkan paket narkoba tersebut.
"Kita bakan dalami dulu, dan akan kami kembangkan" Singkatnya. 

Saat ini lapas Kelas II B Polewali dihuni oleh sebanyak 374 narapidana dengan rincian sebanyak 336 narapidana dan 38 tahanan. Dari jumlah tersebut, umumnya didominasi kasus narkoba dengan jumlah 274 kasus. (Ant/Red)

comments