-->

Peserta Puteri Wisata Asal Mamasa ke Jakarta Tanpa Dukungan Pemerintah

On Selasa, Maret 02, 2021

MASALEMBO.COM

Wirda Ayu Wandira.
Dok: WIRDA AYU WANDIRA


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kecewa, begitu yang dirasakan peserta kontes pemilihan Puteri wisata asal Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Wirda Ayu Wandira.

Wirda Ayu Wandira berharap mendapat dukungan dan sponsor dari pemerintah Kabupaten Mamasa, namun sayangnya harapan itu pupus. 

Tak ada sponsor yang didapatinya saat ia akan menuju ke Jakarta guna mengikuti kontes pemilihan puteri wisata yang akan diadakan di bulan Maret 2021 ini.

Sebelumnya, Wirda Ayu Wandira terpilih sebagai peserta yang mewakili Sulbar dalam ajang pemilihan puteri wisata.

Wirda mengaku minimnya dukungan yang didapatkan dari pemerintah daerah Kabupaten Mamasa.

"Kami sudah beberapa kali bersurat secara resmi, tetapi tidak ada tanggapan positif," ujarnya, Senin (1/3/2021), di  aula Mini. 

Wirda bercerita, sempat dirinya menemui Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Mamasa Rahmat Taula’bi, itu pun atas arahan Bupati Ramlan Badawi, namun hasilnya nihil.

"Alasannya minimnya anggaran,". kata Wirda.

Wirda mengaku, sempat meminta bantuan untuk diajak bersama ke instansi-instansi, namun jawaban Kadis Pariwisata Mamasa, stafnya semua sedang sibuk. 

"Maaf, staf semua sibuk," kata Wirda meniru perkataan Kadis Pariwisata Mamasa.

Kini Wirda terluntang lantang mencari sponsor demi memenuhi harapannya sebagai salah satu peserta puteri wisata indonesia.

Sebelum mengakhiri percakapan, Wirda meminta dukungan dan doa dari masyarakat Sulbar. 

"Saya berharap doa dan dukungan yang ikhlas dari masyarakat Sulbar, khususnya Kabupaten Mamasa, semoga tidak ada hambatan dan kendala dalam mengikuti pemilihan puteri wisata,". (fad/red)

comments