-->

Bupati Pasangkayu Bakal Bangun Rumah Tahfidz Qur'an di Tiap Kecamatan

On Sabtu, Mei 01, 2021

MASALEMBO.COM

Yaumil Ambo Djiwa [FOTO: Edison S]


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Demi membangun generasi Qur'ani agar tercipta masyarakat taat dengan lingkungan yang lebih agamawis, Bupati Pasangkayu Provinsi Sulbar, H Yaumil Ambo Djiwa, SH bertekad membangun Rumah Tahfidz di setiap kecamatan.

"Rencananya kami akan membangun rumah Tahfidz satu rumah setiap kecamatan. Hal ini demi membangun dan menciptakan generasi yang Qur'ani," ungkapnya saat diwawancarai di kediamannya, Sabtu (01/5/2021).

Yaumil juga menjelaskan, saat ini memang Pemerintah masih terkendala kesiapan lahan. Namun ia optimis dapat mendirikan rumah investasi akhirat itu. Menurutnya Rumah Tahfidz harusnya terbangun ditempat yang mudah terjangkau agar dapat terus dipantau dan diketahui apa-apa saja yang dibutuhkan atau kekurangannya.

"Rumah Tahfidz dibangun sebagai tempat pesantren atau belajar anak-anak kita penghafalan Qur'an. Jadi sebaiknya dibangun ditempat yang mudah terjangkau agar lebih mudah diawasi," jelasnya.

Ketika ditanya soal perencanaan pembangunannya, Yaumil menjelaskan bahwa untuk tahun 2022 direncanakan akan dibangun kembali 4 Rumah Tahfidz di empat kecamatan berbeda, yaitu Kecamatan Sardjo, Duripoku, Bambalamotu dan Kecamatan Pedongga

"Rencananya pembangunan Rumah Tahfidz di 12 kecamatan akan terealisasi di akhir jabatan kami. Dan pada intinya, pembangunan Rumah Tahfidz, 1 Kecamatan 1 Rumah demi menciptakan generasi penghafal Qur'an yang handal," pungkasnya. (Eds/Red)

comments