-->

Hot News

Selain Vaksinasi Pelajar, BIN Juga Lanjutkan Vaksinasi Door to Door

By On Jumat, Oktober 15, 2021

Jumat, Oktober 15, 2021




MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sejalan dengan komitmen Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 sampai dengan 70 persen di akhir tahun 2021, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Barat (Sulbar) terus menggelar vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat umum. Program vaksinasi secara door to door kembali digelar di Kabupaten Mamuju, Jum'at (15/10) pagi.

Untuk vaksinasi pelajar, BIN Daerah Sulbar melaksanakannya di SMK Negeri 1 Rangas dan untuk door to door dilaksanakan di Kelurahan Bebanga.

Kabinda Sulbar, Sudadi, bersama Lurah Bebanga meninjau lokasi vaksinasi door to door

Kepala BIN Daerah Sulbar, Sudadi, mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan perintah langsung dari Presiden Republik Indonesia dan sudah secara massif dilaksanakan di seluruh Indonesia. Pihaknya berwenang baik melalui Dinas Kesehatan, Polri, TNI, dan instansi lainnya di wilayah Sulbar.

"BIN juga demikian, melalui rapat terbatas para Menteri yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, BIN juga diperintahkan untuk membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di daerah-daerah, yang salah satunya dilaksanakan dengan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulbar dan Pemerintah Kabupaten Mamuju," ungkap Sudadi.

Tujuan utama di-massif-kannya vaksinasi ini, lanjut Kabinda, adalah untuk segera mewujudkan herd immunity bagi masyarakat sehingga akan memperkuat antibodi di lingkungan sekitar kita menghadapi virus Corona.

"Saya berharap semoga kegiatan vaksinasi ini dapat terus dilaksanakan di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Barat khususnya Kabupaten Mamuju sehingga masyarakat dan lingkungan kita bisa menjadi lebih kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19," lanjutnya.

Sementara itu, Lurah Bebanga, Arbaing mengatakan bahwa masyarakat Bebanga sangat antusias mengikuti vaksinasi yang digelar oleh BIN.

"Atas nama Pemerintah Kelurahan mengucapkan terima kasih kepada BIN yang telah memfasilitasi terlaksananya vaksinasi massal," ucapnya.

Di tempat lain, vaksinasi massal BIN yang digelar di SMK Negeri 1 Rangas juga mendapat respon yang sangat antusias dari masyarakat setempat. Hingga siang hari, sudah lebih dari seratusan orang tervaksin Sinovac. (RLS)

comments