-->

Hot News

Vaksinasi Usia Sekolah Segera Mulai, Wabup Majene: Sudah Terjadwal

By On Selasa, Januari 11, 2022

Selasa, Januari 11, 2022

Wakil Bupati Majene Arismunandar saat menghadiri sosialisasi vaksinasi usia sekolah dasar di SD 2 Kampung Baru Majene. [Prokopim Setda/ist]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Wakil Bupati Majene Arismunandar menghadiri dua kegiatan sosialisasi vaksinasi usia Sekolah Dasar. Masing-masing di SD N 2 Kampung Baru dan SD 4 Majene. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Selasa 11 Januari yang juga dihadiri Staf Ahli Bidang Pendidikan Sosial Budaya, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan Pemuda dan olahraga. Kepala Sekolah SD 2 Majene, sejumlah guru, Komite Sekolah dan perwakilan orang tua murid. 

Arismunandar mengatakan, selain kegiatan sosialisasi kedatanganya ke SD 2 dan SD 4 untuk bersilaturahmi serta memantau pelaksanaan belajar tatap muka yang sudah berlangsung.

Menurutnya kegiatan vaksinasi harus mendapat dukungan seluruh pihak terutama para orang tua murid. Pasalnya setelah usia dewasa sasaran selanjutnya adalah anak usia sekolah yaitu usia 6 sampai 11 tahun. 


"Yang bisa saya sampaikan di sini vaksin aman untuk kita dan anak anak kita. Jadi sangat penting agar kita sebagai orang tua mengarahkan anak-anak kita untuk mendapatkan vaksin. Mungkin belum sekarang ini, tapi pasti akan segera dimulai sudah terjadwal," ucapnya.

Ia berharap, kedepannya pihak terkait baik Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga terus saling berkoordiansi sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana tanpa ada masalah. Wabup Aris juga setuju dengan usulan untuk memberikan doorprize menarik bagi peserta vaksin usia sekolah, agar lebih antusias dan semarak. 

Kadis Kesehatan Majene dr Rahmat Malik juga menghimbau para orang tua murid yang hadir agar tidak takut mengikutkan anaknya untuk vaksin. Selain dinyatakan aman, para peneliti ilmuan dan para professor di bidang kesehatan telah menyatakan vaksin aman untuk tubuh. Ia menggambarkan, pelaksanaan vaksinasi itu layaknya pemberian imunisasi di sekolah. Anak-anak biasnaya menolak dan menangis saat ingin disuntik, hal tersebut kata mantan Dir RSUD Majene tersebut merupakan respon yang wajar. 


"Vaksin ini bertujuan untuk melindungi diri kita, kalau vaksin tidak aman maka sudah banyak kejadian yang akan terjadi, Majene sudah 90 ribu lebih yang divaksin kalau pun ada kasus itu karena penyakit bawaan bukan karna divaksin, jadi kami harap orang tua ini membantu agar herd imunity bisa tercapai," jelasnya. 

Sosialisasi dibawakan oleh dr specialis anak kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para peserta. Setelah pelaksanaan di SD 2 dilanjutkan di sekolah kedua yaitu SD 4 Majene. (Adv/Red)

comments