-->

Hot News

Wabup Arismundar Serahkan Bantuan Logistik ke Warga Malunda

By On Selasa, Januari 11, 2022

Selasa, Januari 11, 2022


MAJENE, MASALEMBO.COM - Sebanyak 245 warga yang terkena bencana alam dan sosial di Kecamatan Malunda menerima bantuan logistik dan bantuan sosial dari Pemda Majene, Senin 10 Januari 2022.

Bantuan berupa beras tersebut diserahkan Wakil Bupati Arismunandar di Aula Kantor Camat Malunda. Wabup didampingi Staf Ahli Biding Pendidikan & Sosbud, Kadis Sosial, Kepala BPBD serta Camat Malunda.

Camat Malunda Salahuddin mengatakan, bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah merupakan wujud keseriusan dan kecintaan kepada warga di Malunda.

"Kami harapkan warga ini jangan hanya melihat dari nilainya saja tapi ada keseriusan Pemda Majene memberikan bantuan kepada kita," ujarnya.

Sementara Kadis Sosial Muh Jafar menyebut peristiwa bencana banjir di Kecamatan Malunda terjadi di tanggal 6 Desember 2021 lalu. Memang ada keterlambatan penyaluran bantuan mengingat stok bantuan yang ada di Dinsos sangat sedikit, sehingga saat mendapatkan informasi terjadinya banjir Dinsos langsung berkoordinasi dengan pihak Provinsi Sulbar termasuk bantuan yang diberikan Dinas Ketahanan Pangan.


"Kami memohon maaf karena kondisinya stok bantuan yang ada di Dinsos sangat sedikit mengingat saat kejadian gempa 15 Januari lalu kami fokus untuk pemberian bantuan kelanjutan terhadap para korban," jelasnya.

Wakil Bupati Majene Arismunandar mengatakan, meski Pemerintah Daerah hampir setiap tahun mengalami pengurangan anggaran dari pemerintah pusat. Ia tetap berkomitmen untuk membantu masyarakat terlebih yang mengalami bencana.

"Insya Allah kami berupaya membantu, apalagi saat ada warga yang terimpa musibah, kami akan hadir membantu, Insya Allah bersama kita saling bantu, gotong royong, memberi semangat dan selalu optimis kedepannya," ujar Wabup.


Di kesempatan tersebut ia juga berterima kasih kepada masyarakat Malunda yang telah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid 19. Berkat bantuan seluruh pihak mulai dari warga, pemerintah kecamatan dan desa, tim kesehatan serta TNI Polri target vaksinasi bisa mencapai angka 73 %.

Setelah acara tersebut Wabup Arismundar bersama Staf Ahli Bidang Pendidikan & Sosbud, Kadis Sosial, Kepala BPBD dan Camat Malunda melakukan kunjungan langsung ke lokasi pengungsian korban gempa di Dusun Rui, Sesa Mekkatta, Kecamatan Malunda. (Adv/Red)

comments