-->

Hot News

DPRD Majene Beri Target Rp 1,2 Miliar PAD ke Dinas Perhubungan

By On Sabtu, November 12, 2022

Sabtu, November 12, 2022

Suasana rapat banggar DPRD Majene dengan Dinas Perhubungan Rabu (30/11/2022) malam. [Ist/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Setelah melalui tahapan yang panjang, akhirnya DPRD Kabupaten Majene menyetujui target pendapatan pada Dinas Perhubungan. Tak main-main, OPD yang bermarkas di Lutang itu ditarget menghasilkan Rp 1,2 miliar penghasilan untuk tahun 2023.

Pimpinan Banggar yang juga wakil ketua II DPRD Majene, Adi Ahsan mengetuk palu persetujuan dengan Dinas Perhubungan Rabu, 30 November 2022 malam.

"Kita sepakat Dinas Perhubungan targetnya 1,2 miliar," ujar Adi Ahsan kemudian mengetuk palu sidang.

Kepala Dinas Perhubungan Pemda Majene, Mukhlis, yang hadir langsung di rapat yang juga dihadiri Sekretaris TAPD Kasman Kabil mengatakan, pihaknya siap bekerja realisasikan target yang diberikan oleh Banggar DPRD. Hanya saja, ia butuh dukungan dari semua pihak termasuk dari dewan sendiri.

"Insya Allah kita akan bekerja maksimal, mengoptimalkan semua potensi yang kita punya dalam melakukan penarikan retribusi parkir," ujar Mukhlis.

Sebelumnya, Banggar DPRD Majene dengan Dinas Perhubungan telah melakukan pertemuan atau rapat sudah tiga kali. Namun belum mencapai kesepakatan target pendapatan di tahun 2023. 

Seperti kemarin malam, pihak banggar DPRD menolak target yang diusulkan Dinas Perhubungan yaitu Rp800 juta lebih. Alasannya menurut pimpinan banggar Adi Ahsan, target tersebut sangat rendah sebab di tahun-tahun sebelumnya sudah dicapai pendapatan lebih dari Rp800 juta.

"Di tahun 2019 misalnya, zamannya Kadis Pak Mitthar, itu sudah dicapai pendapatan Rp900 juta lebih, padahal itu kan sudah 4 tahun lalu. Nah, harusnya karena sudah 4 tahun lalu targetnya lebih tinggi, karena logikanya jumlah kendaraan itu terus bertambah, maka tentu parkirnya juga bertambah," ujar Adi Ahsan.

Pada rapat ini, selain Dinas Perhubungan juga hadir pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kemudian Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Pemda Majene. (Adv/Hr)

comments