-->

Hot News

Kemenkumham Sulbar Berikan Pelatihan Tata Busana Bagi Warga Binaan Lapas Perempuan III Mamuju

By On Kamis, November 03, 2022

Kamis, November 03, 2022




MAMUJU,MASALEMBO COM- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali menyebut jajarannya pada Lapas dan Rutan terus berupaya memberikan pembinaan kemandirian kepada warga binaan.

“Hal itu dilakukan, sebagai upaya untuk memberikan bekal berwirausaha kepada warga binaan usai menjalani masa pidana,” ucap Faisol Ali dalam kesempatannya, Selasa (1/11/2022).

Menurut Faisol Ali, pembinaan kemandirian warga binaan di Lapas dan Rutan di Sulawesi Barat juga dilakukan dengan melibatkan pihak-pihak terkait.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham, Robianto didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Teknologi Informasi dan Kerjasama (Subakdo) membuka kegiatan Pelatihan Tata Busana yang dilaksanakan di Lapas Perempuan Kelas III Mamuju. 

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan perjanjian kerjasama antara pihak UPTD Balai Latihan Kerja Sulawesi Barat yang telah ditandatangani di bulan Oktober 2022,” ujar salah satu Pimti Institusi Menkumham, Yasonna itu

Untuk itu, penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat diikuti dengan baik oleh para warga binaan Lapas Perempuan, karena kegiatan ini memiliki manfaat yang cukup besar ketika telah menjalani masa pidana. 

Lebih lanjut Robianto menjelaskan, Undang-Undang nomor 22 tahun 2022 tercantum tentang pembinaan Warga Binaan.

“Sehingga Diharapkan, pelatihan ini dilakukan berkelanjutan dan berkembang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja," pungkasnya.(Awal Dion).

comments