-->

Hot News

Upaya Wujudkan UMR, Sekda Ardiansyah Ajak Masyarakat Majene Tingkatkan Ekonomi Lokal

By On Rabu, April 12, 2023

Rabu, April 12, 2023

Sekda Majene Ardiansyah saat berceramah di Masjid Baiturrahman Lakka'ding, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene. [ist/masalembo.com]

MAJENE, MASALEMBO.COM - Pemerintah Daerah Majene terus menjalankan berbagai kebijakan untuk mendorong aktivitas peningkatan dan pertumbuhan ekonomi di daerah ini.

Upaya terus dilakukan guna memaksimalkan pembangunan ekonomi, sebagai bentuk upaya mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene menuju Majene Unggul, Mandiri dan Religius (UMR).

Hal ini, dituturkan Sekretaris Daerah (Sekda) Majene Ardiansyah melalui Safari Ramadan di Masjid Baiturrahim Lakkading Desa Limbua Kecamatan Sendana, Selasa (11/04/2023).

“Kalau semua pihak, termasuk jamaah, kompak, maka pembangunan ekonomi akan meningkat dengan cepat,” ujar Ardiansyah.

Selain memaksimalkan peningkatan ekonomi lokal lanjutnya, juga mengajak jamaah menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Majene.

“Saat ini Majene menjadi lucos utama sebagai kabupaten yang memiliki angka stunting tertinggi, sehingga Pemerintah Daerah terus melakukan upaya dalam menurunkan angka stunting di Majene,” bebernya.

Ardiansyah menyampaikan apresiasinya kepada segenap pemerintah kecamatan yang sangat antusias dalam menyambut tim safari ramadan Pemkab Majene. “Saya mengucap apresiasi kepada masyarakat yang tetap Istiqomah dalam menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadan ini,” ucapnya.

Ia juga mengucap banyak terima kasih kepada pemerintah kecamatan yang telah memberikan pelayanan yang luar biasa dalam menyambut tim safari ramadan Pemkab Majene serta segenap masyarakat yang masih sangat antusias beribadah di bulan suci Ramadan.

Dalam pidato Safari Ramadan di Masjid Baiturrahim Lakkading Desa Limbua Kecamatan Sendana, Sekda Ardiansyah menekankan pentingnya meningkatkan ekonomi lokal sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mencapai visi misi Majene Unggul, Mandiri, dan Religius (UMR). Ia berharap agar semua pihak, termasuk jamaah, dapat bekerja sama dan mendukung upaya pemerintah dalam memaksimalkan pembangunan ekonomi di daerah ini.

Selain itu, Ardiansyah juga mengajak jamaah untuk menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi sebagai bentuk dukungan dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Majene yang saat ini masih tinggi. Ia menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah kecamatan yang sangat antusias dalam menyambut tim safari Ramadan Pemkab Majene dan mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat yang masih sangat antusias beribadah di bulan suci Ramadan.

Sekda Majene juga memberikan bantuan senilai Rp5 juta kepada pengurus Masjid Baiturrahim Lakkading dalam rangka mendukung aktivitas keagamaan di daerah tersebut. Dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat, diharapkan Majene dapat menjadi kabupaten yang unggul, mandiri, dan religius serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata. (Adv/Ril)




comments