-->

Hot News

Wujudkan Kepadulian Dear Jatim Santuni Anak Yatim Menjelang Hari Raya Idul Fitri

By On Jumat, April 21, 2023

Jumat, April 21, 2023


Foto: Dear Jatim saat melakukan bagi-bagi takjil dan santunan anak Yatim. [Khairullah Thofu]


SUMENEP, MASALEMBO.COM- Aktivis dari Demokrasi dan Aspirasi Rakyat Jawa Timur (Dear Jatim) Korda Sumenep di Bulan Suci Ramadhan tahun 2023 melakukan kegiatan sosial.

Salah satunya adalah menyantuni anak yatim yang disalurkan dipenghujung Bulan Puasa atau mendekati Hari Raya Idul Fitri. Selain itu Dear Jatim juga membagikan takjil kepada masyarakat.

Menurut Wakil Ketua Dear Jatim Ali Rofiq mengatakan, kegiatan semacam ini sudah rutin dilakukan oleh organisasinya pada setiap bulan suci Ramadhan, tidak terkecuali pada tahun 2023.

Kata dia, kegiatan bagi takjil dan santuni anak yatim ini merupakan wujud kepedulian dari organisasinya kepada masyarakat terutama masyarakat yang membutuhkan uluran  tangan.

"Ramadhan tahun ini kami menyantuni puluhan anak yatim dengan diantarkan langsung ke kediamannya, di wilayah Kecamatan Bluto dan Kecamatan Saronggi," kata Wakil Ketua Dear Jatim, Ali Rofiq, Kamis 20/04/2023 malam.

Memperhatikan anak yatim kata Ainur Rofiq merupakan perintah Nabi Muhammad SAW sebagai pemimpin agung dan panutan ummat islam dalam menjalankan kehidupan.

"Aku dan orang yang menanggung anak yatim kedudukannya di surga seperti ini, 'kemudian beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau, serta agak meregangkan keduanya". Kata Ali Rofiq mengutip HR Imam Bukhari dari Sahl bin Sa'ad 

Selain itu, dalam acara tersebut aktivis mahasiswa yang kerap disapa Rofiq itu meyampaikan bahwa kegiatan itu bentuk rasa syukurnya atas kelancaran berbagai kegiatan serta keinginannya untuk hadir di tengah masyarakat guna membatu beban ekonomi anak yatim. 

"Mudah-mudahan ini dapat memberikan manfaat dan membawa keberkahan untuk semua," harapnya. (TH)

comments