-->

Hot News

Serahkan Satyalancana Karya Satya, Ini Pesan Bupati Sumenep

By On Selasa, Agustus 15, 2023

Selasa, Agustus 15, 2023

Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menyerahkan Satyalancana kepada ASN. [Khairullah Thofu]


SUMENEP, MASALEMBO.COM- Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdedikasi melaksanakan tugas selama puluhan tahun, di lingkungan Pemerintah setempat.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi berpesan pemberian Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, sekiranya dapat menjadi motivasi bagi setiap ASN untuk meningkatkan etos dan kinerja dalam memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kata Achmad Fauzi Presiden Joko Widodo berharap penyerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, bukan hanya sebatas kegiatan seremonial belaka melainkan lebih jauh dapat menjadi teladan bagi ASN lainnya.

"Tanda kehormatan kepada ASN ini jangan dinilai kegiatan seremonial belaka, namun hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan prestasi kerja, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," kata Bupati di sela-sela penyerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Senin (14/08/2023).

Karena itu, pihaknya menekankan seluruh ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Sumenep tidak bekerja biasa-biasa dalam rutinitas harian, yakni absen pagi dan sore saja, melainkan bekerjalah dengan melahirkan kreativitas dan inovasi guna mendorong pembangunan daerah.

"Pimpinan dan semua ASN hendaknya mampu menggerakkan organisasi, untuk mencapai target sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sumenep, sehingga bekerja sebagai tim bukan sendiri-sendiri, termasuk dengan OPD lainnya harus meningkatkan kebersamaan dalam upaya menyukseskan program pembangunan," ujarnya.

Penghargaan diberikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 115/TK/Tahun 2022 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dilakukan Bupati Achmad Fauzi Wangsojudo.

ASN Pemerintah Kabupaten Sumenep yang menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya sebanyak 184 orang, rinciannya Satyalancana Karya Satya masa kerja 30 tahun kepada 30 orang, masa kerja 20 tahun 88 orang, dan masa kerja 10 tahun 66 orang. 

"Secara pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan selamat kepada ASN yang mendapatkan perhargaan itu, semoga menambah motivasi untuk meningkatan etos kerja di setiap OPD-nya," pungkasnya.

Untuk diketahui, Satyalancana Karya Satya merupakan bentuk apresiasi negara kepada ASN yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun lebih, secara terus-menerus menjalankan tugas pokok dan fungsinya. (TH)

comments