-->

Hot News

Digelar PKBM Annisa, 20 Peserta Ikuti Pelatihan Operator Excavator

By On Senin, September 04, 2023

Senin, September 04, 2023

Para peserta pelatihan mengikuti bimbingan. [Foto: Dion]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Lembaga Pusat Kegiatan Belajar (PKBM) Annisa menggelar pelatihan operator excavator yang berlangsung di Tarailu, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (2/9/2023).

Program Pelatihan Kerja (PPK) diikuti sekitar 20 orang peserta berusia 25 tahun yang berdomisili di wilayah Sulbar maupun luar Sulbar.

Koordinator PKBM Annisa, Muh Awal mengatakan bahwa, program pelatihan operator excavator bagi pemula yang diselenggarakan PKBM Annisa bekerjasama Direktorat Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

"Alhamdulillah tahun ini lembaga kami (PKBM Annisa) melaksanakan pelatihan operator excavator," ujarnya.

Muh Awal berharap peserta yang mengikuti pelatihan memiliki skil bagaimana cara mengoperasikan excavator, dengan bekal itu jika nantinya mendaftar di perusahaan bisa diterima, karena telah memiliki pengalaman.

"Para peserta nantinya juga kita berikan sertifikat dari lembaga dan sertifikat dari industri sebagai mitra kami, sebagai penunjang saat mendaftar di perusahaan yang membutuhkan operator excavator," ujarnya.

Salah satu peserta, Rei Rahmat menuturkan, selama mengikuti pelatihan selain dibimbing langsung oleh struktur berpengalaman. Juga mengoperasikan langsung excavator di lapangan, seperti pengerukan material tambang, pengisian material tanah keatas mobil, dan penggalian parit dan perataan timbunan di area persawahan.

"Saya berharap kegiatan pelatihan excavator yang diselenggarakan PKBM Annisa bisa dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya," sambungnya. (Dion)

comments