-->

Hot News

Tangani Corona, Pemkab Mamuju Gelontorkan Anggaran Rp1 Miliar

By On Sabtu, Maret 28, 2020

Sabtu, Maret 28, 2020



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Dalam menangani kasus penyebaran covid-19 (corona), Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju siap memaksimalkan anggaran untuk memenuhi kebutuhan dalam upaya percepatan penanganan covid-19.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid mengatakan, pemerintah daerah saat ini telah membelanjakan kurang lebih Rp1 milyar untuk membeli sejumlah alat kesehatan mulai dari alat pelindung diri (APD) hingga alat kesehatan lain sesuai dengan profosal yang diajukan oleh instansi teknis dalam hal ini Dinas kesehatan dan RSUD Mamuju, seperti alkohol sebagai bahan handsainitaizer, pendeteksi panas tubuh, hingga keperluan lain yang sifatnya mendesak.

Kata Habsi, untuk sementara alokasi anggaran yang disiapkan masih bersumber dari dana tak terduga APBD tahun 2020, dan selanjutnya kembali akan dilakukan penyesuaian anggaran yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi yang ada.

Pembina Gugus Percepatan Penanganan Corona ini menegaskan, Pemkab Mamuju akan senantiasa siap untuk mengakomodasi sekaligus mengalokasi anggaran sesuai apa yang akan dibutuhkan dalam menangani covid-19, namun demikian ia menekankan pihaknya akan tetap menanti regulasi dari Pemerintah Pusat atas kasus yang telah menjadi bencana nasional ini untuk selanjutnya dilakukan penyesuaian di daerah. 

"Yang jelas sesuai penanganan corona ini tetap akan kita prioritaskan," tegasnya. Sabtu (28/3/2020).

Ia mengunci, salah satu kendala yang dihadapi saat ini adalah kelangkaan serta transportasi pengiriman barang yang dibutuhkan masih cukup sulit.

"Kita terkendala karena barang yang dipesan sangat langkah, disamping alat transportasi," sebut Habsi. (dir/red)

comments