-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Ratusan Mahasiswa UNM Sedang KKN di Polman Terpaksa Dipulangkan

On Friday, April 03, 2020

MASALEMBO.COM

Tampak para mahasiswa KKN menaiki bus untuk pulang ke Makassar Sulawesi Selatan (Foto: Asrianto/Masalembo.com)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Tak kurang dari 400 mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di beberapa wilayah di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terpaksa dipulangkan lebih awal.

Penarikan mahasiswa ini sebagai langkah pencegahan Coronavirus Disease atau Covid 19. Mahasiswa UNM yang sedang KKN ini merupakan angkatan ke-XX. Mahasiswa ini baru 3 pekan melaksanakan KKN di Polman. Padahal seharusnya, KKN berlangsung 3 bulan sampai 9 Juni mendatang.

Pantauan Jumat (3/4/2020), rombongan mahasiswa berkumpul di lapangan Pancasila, lalu diangkut dengan menggunakan 6 bus pariwisata ke Makassar. Dwi Rahayu dan Indah, keduanya mahasiswi, mengatakan, bahwa sebelumnya ada pemberitahuan dari pihak kampusnya untuk dilakukan penarikan mahasiswa dari posko KKN masing-masing.

"Sebenarnya kami masih ada waktu 2 bulan lebih untuk KKN, tapi karena adanya Virus ini makanya kami ditarik dan dipulangkan," katanya.

Cristi Nengsi dan Ana dua mahasiswi lainnya mengaku, ada sekitar 970 mahasiswa dari UNM yang melakukan KKN disebar di seluruh kabupaten di Sulsel dan Sulbar. "Kalau di Polman ada sekitar 400 orang, termasuk yang reguler berposko di setiap kecamatan," katanya sebelum naik bus untuk pulang ke Makassar. (*)


Laporan: Asrianto S
Editor: Harmegi Amin

comments