https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Posko Penjagaan Desa Mammi Terendam Banjir, Pemeriksaan Covid 19 Dihentikan

On Friday, May 22, 2020

MASALEMBO.COM

Posko pencegahan Covid-19 Desa Mammi terendam banjir. (Foto: Asrianto S/masalembo.com)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Posko penjagaan Covid-19 Desa Mammi, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar, terendam banjir, Jumat (22/5/2020). Akibatnya sejumlah barang dan perlengkapan posko terendam air. Seperti meja, bangku hingga tempat cuci tangan. Pemeriksaan di posko pun terpaksa dihentikan untuk sementara waktu. 

Sebelum banjir, pemeriksaan di posko sempat diperketat mengingat Polman telah masuk dalam zona merah. Setiap warga yang hendak melintas masuk ke desa ini wajib menjalani pemeriksaan, mulai dari cuci tangan, cek suhu tubuh, lalu didata asal dan tujuan.

Penjagaan di posko ini secara bergantian dengan sistem shift-shiftan. Setiap regu terdiri dari lima orang petugas. Mulai pagi sampai magrib, lalu malam sampai pagi.


Bundu, salah satu petugas posko mengatakan, banjir mulai terjadi Kamis (21/5/2020) malam. "Hari ini giliran saya yang jaga, tapi tidak ada penjagaan karena banjir," katanya ditemui di posko.

Sementara itu, Kepala Desa Mammi Sulaiman mengatakan, langkah ini diambil setelah melihat kondisi banjir yang belum juga surut. "Insya Allah dua tiga hari kedepan baru kembali akan difungsikan lagi," ujarnya di lokasi banjir, Jumat (22/5/2020).

Akibat diguyur hujan deras pada Kamis malam mengakibatkan banjir melanda Desa Mammi. Sebanyak 15 rumah di daerah ini terendam air. Selain itu banjir juga merendam sawah, tambak dan jalan utama desa. (*)

Laporan: Asrianto S
Editor: Harmegi Amin

comments