-->

Hot News

Terkait Penerapan New Normal, Komisi IV DPRD Sulbar Kunker ke Parepare

On Thursday, July 02, 2020

MASALEMBO.COM

Para anggota Komisi IV DPRD Sulbar saat melakukan kunker ke Parepare Sulawesi Selatan. (Foto: Humas DPRD Sulbar)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Anggota DPRD Sulbar dari Komisi IV melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Parepare, Rabu 24 Juni 2020. Kunjungan tersebut terkait persiapan penerapan new normal dalam rangka penananganan COVID-19 di Sulawesi Barat.

Anggota Komisi IV DPRD Sulbar H. Mulyadi Bintaha mengatakan, kunjungan kerja tersebut untuk mendalami kesiapan penerapan new normal di Sulawesi Barat. Ia mengatakan, kebijakan tatanan kehidupan baru ini dikuatirkan justru menjadi penyebab makin marak virus COVID-19 di Provinsi karena itu perlu kesiapan.

"Jadi meski ada penerapan new normal namun kita tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yakni tetap menggunaan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak," ujar politisi Golkar ini.

Mulyadi juga menjelaskan bahwa Pemprov Subar harus tetap disiplin mencegah penyebaran virus Corona. Kata dia, orang yang hendak masuk ke Sulbar baik melalui perbatasan Polmam maupun Pasangkayu agar membawa surat keterangan bebas COVID-19. "Kepada masyarakat di luar Sulbar agar dapat mematuhi kebijakan ini demi kebaikan kita semua," ujarnya.

Mulyadi menjelaskan dipilihnya Kota Parpare untuk kunker kali ini untuk mempertegas kerjasama antara Pemkot Parepare dengan Sulbar dalam hal pencegahan COVID-19. Dia mengatakan, ada banyak warga Sulbar yang jika pulang kampung mereka melalui pelabuhan laut Parepare. Karena itu, agar dilakukan pendataan serta penampungan di Kota Parepare sebelum dijemput oleh masing-masing Pemda di Sulbar sesuai alamat domisili mereka.

"Jadi warga kita kan banyak yang pulang dari Jakarta, Kalimantan bahkan dari Malesiya, supaya tidak kesasar dan cepat sampai ditujuannya, maka kedepan akan lansung dijemput oleh masing-masing bupati (di Sulbar),” jelasnya.

Mulyadi berharap, agar semua Pemda di enam kabupaten di Sulbar agar berkordinasi dengan Pemkot Parepare, untuk mencegah penyebaran COVID-19. (Adv)

comments