-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Pimpinan DPRD Hadiri Silaturrahmi FORKOMIMPA dan Instansi Vertikal

On Thursday, July 02, 2020

MASALEMBO.COM

Wakil Ketua DPRD Sulbar saat menghadiri silaturrahmi FORKOPIMDA dan Instansi Vertikal di Rujab Sekprov Sulbar. (ist/Diskominfo Sulbar)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Wakil Ketua DPRD Sulbar Abd Rahim dan Abdul Halim hadir mewakili unsur pimpinan dewan pada kegaiatan silaturrahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan instansi vertikal se-Sulawesi Barat, Jumat 12 Juni 2020.

Kegiatan ini digelar usai melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kepulauan Balabalakang, Kabupaten Mamuju.

Pemprov Sulbar menggelar acara silaturahmi dengan FORKOPIMDA dan Instansi Vertikal ini di rumah jabatan Sekprov Sulbar Muhammad Idris DP.

Di kesempatan ini, Muhammad Idris menyampaikan ucapan terima kasih kepada Instansi Vertikal dan FORKOPIMDA atas dukungannya kepada Pemprov Sulbar, dalam mengatasi permasalahan yang ada di Kepulauan Balabalakang.

"Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Kakanwil ATR/BPN Sulbar, sebab sudah memastikan kepemilikan penuh Kepulauan Bala-balakang, yang membuat pak gubernur merasa nyaman, dan  juga kinerja Kajati Sulbar dalam melakukan pendekatan hukum di Kepulauan itu," ucap Idris

Lebih lanjut, Idris juga mengucapkan sangat berterima kasih kepada Danlanal Mamuju atas jasanya mendukung pengamanan dan akomodasi pada kunker itu, khususnya ketika Menteri Perikanan dan Kelautan RI, Edhy Prabowo, bersama Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, di Pulau Popoongan dan Salisingan, Kepulauan Bala-balakang.

"Saya kira yang paling berjasa juga Danlanal Mamuju atas dukungannya dalam pengamanan dan akomodasi kapal perangnnya," tutur Idris

Dalam acara tersebut, Idris mengungkapkan, bahwa Pemprov Sulbar merencanakan akan  kembali  menindaklanjuti rancangan program pengembangan jangka panjang Kepulauan Balabalakang.

"Pada rapat kemarin, kami mengumpulkan OPD terkait untuk membuat rancangan program strategis dokumen  jangka panjang untuk 10  atau 20 tahun kedepan, dalam pengembangan Kepulauan Bala-balakang," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sulbar Abd Rahim mengapresiasi langkah Pemprov Sulbar yang didukung FORKOPIMDA dan Instansi Vertikal. Menurut Rahim, perhatian terhadap Kepulauan Balabalakang memang sangat penting, apalagi daerah tersebut cukup jauh dari kawasan pemerintahan Sulawesi Barat. (adv)

comments