-->

Hot News

Komsumsi Ikan Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh di Masa Pandemi COVID-19

By On Senin, November 02, 2020

Senin, November 02, 2020


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pemerintah Provinsi Sulbar melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) bekerjasama TP PKK Sulbar menggelar lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Sulbar.

Kegiatan lomba yang berlangsung di Gedung Serba Guna Rujab Gubernur Sulbar itu dibuka secara resmi Ketua TP PKK Sulbar, Ny Hj Andi Ruskati Ali Baal, dengan mengusung tema ragam menu masakan ikan untuk menyehatkan masyarakat, mencegah stunting, mencerdaskan anak dan meningkatkan sistem imun tubuh di masa pandemi Covid-19.

Ketua TP PKK Sulbar Hj. Andi Ruskati Ali Baal mengatakan, mengkomsusmi ikan disamping dapat meningkatkan sistem imun tubuh di masa pandemi juga bisa mencegah COVID-19.

Ruskati menuturkan, lomba masak ikan bertujuan memotivasi kembali masyarakat dalam mengelola makanan yang berbahan dasar ikan.

"Apalagi saat ini kita tengah dihadapkan pada persoalan COVID-19, dengan memakan ikan kekebalan tubuh kita bisa terjaga dari serangan virus corona," katanya, Senin (2/11/2020).

Enam kabupaten di Sulbar mempunyai khas dan kreatif dalam mengelola ikan sehingga perlu melaksanakan lomba yang bertujuan memotivasi  kembali masyarakat dalam mengelola makanan yang berbahan dasar ikan.

Disamping meningkatkan imun tubuh dan pencegahan COVID-19 mengkonsumsi ikan juga dapat menurunkan angka stunting di Sulbar.

"Cara menurunkan angka stunting, salah satunya harus makan ikan yang banyak sebab proteinnya sangat bagus, baik bagi ibu hamil maupun balita. Seribu hari mulai dalam kandungan sampai ia lahir memang  gizinya harus bagus," sebutnya.

Andi Ruskati berharap, TP. PKK  bersama DKP terus mengedukasi masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan dan berharap semua stakeholder yang ada di Sulbar juga turut melakukan hal yang serupa, sehingga dengan upaya tersebut angka stunting di Sulbar dapat diturunkan. (dir/red)

comments