-->

Festival Gerobak Sapi Membudayakan Budaya Masyarakat Pasangkayu

On Jumat, Oktober 22, 2021

MASALEMBO.COM


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Sebagai upaya melestarikan budaya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasangkayu bakal menggelar festival budaya. Hal itu disampaikan Kadis Dasteri, S. Pd, Jumat (22/10/2021).

Kadis Dasteri mengatakan, akan menggelar festival tahunan balapan gerobak sapi. Hal ini disampaikan saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat pagi.

"Ini (gerobak sapi) merupakan kebiasaan masyarakat Pasangkayu sejak dahulu, dimana gerobak sapi menjadi salah satu alat transportasi," ungkapnya.

Dasteri mengatakan, selain mengembangkan dan melestarikan apa yang menjadi budaya dan kebiasaan masyarakat Pasangkayu, Festival Tahunan Balapan Sapi juga untuk menggaet para wisatawan dari luar daerah.

Ia mengungkapkan bahwa sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan provinsi lain, Kabupaten Pasangkayu merupakan daerah yang sangat ideal dalam mengembangkan tempat-tempat wisata dan menggaet para wisatawan baik dalam Provinsi Sulbar maupun dari luar provinsi.

"Ini merupakan salah satu kelebihan kabupaten kita, karena berbatasan langsung dengan provinsi lainnya. Olehnya saya sangat berharap melalui beberapa program pariwisata yang ada mampu menggaet para wisatawan berkunjung ke Kabupaten Pasangkayu," harapnya. (Eds/Red)

comments