-->

Hot News

Pemprov Sulbar Mulai Bahas PORPROV V Mateng, Anggaran Mencapai Rp130 Miliar

By On Jumat, Maret 31, 2023

Jumat, Maret 31, 2023

Rapat bersama Pemprov Sulbar dengan Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah dan beberapa anggota DPRD daerah tersebut untuk membahas persiapan Pekan Olahraga Provinsi V (PORPROV) Tahun 2026 yang akan dipusatkan di Mamuju Tengah. [Kominfo Sulbar]

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar rapat bersama Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah dan beberapa anggota DPRD daerah tersebut untuk membahas persiapan Pekan Olahraga Provinsi V (PORPROV) Tahun 2026 yang akan dipusatkan di Mamuju Tengah. 

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Muhammad Idris, pada tanggal 30 Maret 2023 di Rumah Jabatan Sekprov Sulbar.

Muhammad Idris menyampaikan bahwa kebutuhan anggaran untuk Porprov 2026 mencapai Rp 130 miliar. Anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan venue, stadion, Gedung Olahraga (GOR), kolam renang, dan lapangan tembak. Keputusan mengenai anggaran ini sudah disepakati secara bersama-sama oleh semua pihak yang terlibat.

Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah, Arsal Aras, berharap agar koordinasi antara semua pihak terus berjalan dalam persiapan Porprov V Mamuju Mateng. Ia menyatakan komitmen untuk hadir pada setiap agenda pembahasan, termasuk dalam rangka memenuhi perintah pusat demi kesuksesan Porprov V Mateng.

"Akhirnya, kita sudah menentukan tempat dan juga memproses pendanaannya, termasuk pembagian penganggaran pembangunan fasilitas, baik dari pemerintah provinsi maupun Pemerintah Kabupaten. Kami hadir untuk mematangkan hal tersebut," ujar Arsal Aras.

Rapat ini dihadiri oleh beberapa anggota DPRD Sulbar, antara lain Siti Amelia Aras dan Sukardi M Noer, Ketua DPRD Kabupaten Mateng Arsal Aras, Sekretaris Kabupaten Mateng Askary, Staf Ahli Pemprov Sulbar, para kepala OPD Pemprov Sulbar, serta beberapa tamu undangan lainnya. (Ril/adv)

comments