-->

Hot News

Besok Muhammadiyah Majene Gelar Shalat Idul Adha di Stadion Prasamya

By On Selasa, Juni 27, 2023

Selasa, Juni 27, 2023


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah  Majene, Sulawesi Barat memusatkan pelaksanaan shalat Idul Adha 10 Dzulhijah 1444 H yang jatuh pada Rabu, 28 Juni 2023 besok di stadion Prasamya Mandar Majene.

Sekretaris PD Muhammadiyah Majene, Muslim AT  menyampaikan keputusan untuk menggelar sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H pada Rabu, 28 Juni 2023 itu berdasarkan maklumat PP Muhammadiyah Nomor: 1 /MLM/I.O/E/2023 Tentang Penetapan Hasil Hisab Zulhijah 1444 H.

"Untuk pelaksanaan sholat Idul Adha di Majene, kita pusatkan di Stadion Prasamya, hingga saat alhamdulilah persiapan terus dilakukan," ungkap Muslim.


Muslim AT menjelaskan, kendati ada perbedaan pelaksanaan sholat Idul Adha dengan pemerintah, ia meminta agar semua pihak saling menghormati dan toleransi menyikapi perbedaan.

Terkait dengan pelaksanaan sholat Idul Adha besok, bukan hanya diperuntukkan untuk warga perserikatan Muhammadiyah saja, tetapi termasuk simpatisan dan masyarakat umum. Jadi siapapun yang ingin melaksanakan sholat Idul Adha esok hari, kami persilahkan datang ke stadion Prasamya Majene.

"Kami mengajak kepada masyarakat yang ingin sholat Idul Adha besok silahkan bergabung ke stadion Prasamya Majene," harapnya.

Lebih lanjut Muslim AT menjelaskan, sebagai bentuk toleransi kepada saudara kita yang akan melaksanakan sholat Idul Adha pada esoh hari,  panitia kurban PD Muhammadiyah Majene baru akan melakukan pemotongan hewan kurban pada Kamis 29 Juni 2023.

"Sebagai bentuk toleransi, kita akan melakukan pemotongan hewan kurban, pada esok hari," jelas Muslim AT. (Ril)

comments