-->

Hot News

Jemaah Muhammadiyah Mamuju Kurban 22 Ekor Sapi dan Kambing

By On Jumat, Juni 30, 2023

Jumat, Juni 30, 2023

Ketua Panitia Kurban Mamuju, Saharuddin. [Awal/masalembo.com]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Jemaah Muhammadiyah Mamuju melaporkan pemotongan hewan kurban sebanyak 22 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Kamis (29/6/2023).

"Alhamdulillah untuk tahun ini, ada 22 ekor sapi dan 2 kambing yang dipercayakan sahibul kurban kepada panitia kurban masjid fastabiqul khairat pimpinan Muhammadiyah Mamuju," kata Sekretaris pimpinan daerah Muhammadiyah Mamuju, Saharuddin.

Saharuddin yang juga ketua panitia kurban menyebutkan untuk lebaran Idul Adha 1444 hijriah tahun ini, sebanyak 640 kupon diberikan kepada penerima daging kurban.

"Kupon yang kami sebar diluar sahibul kurban ada 640 kupon, dan setiap sahibul kurban itu berhak mendapatkan 5 kilogram daging," katanya.

Lanjut dikatakan, kupon yang disebar selain dalam kota Mamuju juga masing-masing pimpinan cabang dan ranting Muhammadiyah. Masing-masing setiap penerima sebanyak 1 kilogram daging kurban.

"Seperti di Tommo kita salurkan kesana. Juga yang berhak menerima disekitar dalam kota Mamuju," terangnya.

Ditegaskan sapi dan kambing yang dikurbankan itu semuanya kondisi sehat dan layak untuk dikurbankan. Pasalnya kata Saharuddin, sebelum disembeli petugas kesehatan turun langsung mengecek kondisi hewan kurban.

Saharuddin berharap kedepannya, para sahibul kurban di Mamuju kembali mempercayakan kurbannya untuk di sembeli di Muhammadiyah Mamuju.

"Dari segi tempat di Muhammadiyah, saya rasa cukup representatif. Karena memang tempat pemotongan hewan kurban yang layak di Kabupaten Mamuju," pungkasnya. (Al)

comments