-->

Hot News

Momen Idul Adha, Kadin Sultra Kurban Tiga Ekor Sapi untuk Masyarakat

By On Kamis, Juni 29, 2023

Kamis, Juni 29, 2023



KENDARI, MASALEMBO.COM - Dalam momentum perayaan hari raya Idul Adha, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) berkurban tiga ekor sapi untuk masyarakat Kota Kendari.

Proses pelaksanaan penyembelihan tiga ekor hewan kurban tersebut dilakukan di kantor Kadin Sultra yang beralamat di Jalan Brig. Jend. Madjied Joenoes, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kamis (29/6/2023).

Direktur Eksekutive Kadin Sultra, Budi Amin mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan arahan dan petunjuk Ketua Umum Kadib Sultra, Anton Timbang.

Budi Amin bilang penyembelihan hewan kurban oleh Kadin Sultra merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Dimana hewan kurban tersebut langsung dibagikan kepada masyarakat.

"Ini penerimanya adalah masyarakat yang kurang mampu," kata Budi Amin.

Tak hanya pengurus Kadin yang ikut menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban, namun turut disaksikan pula oleh masyarakat yang telah menerima kupon pembagian daging kurban dari Kadin Sultra.

"Tahun ini saya liat lebih meningkat, karena antusias masyarakat sangat nampak. Mereka juga sangat berterimakasih kepada Kadin Sultra dibawah kepemimpinan Bapak Anton Timbang," tambahnya.

Budi Amin menyebutkan, bahwa hewan kurban ini memang telah disiapkan oleh Ketua Umum Kadin Sultra untuk masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

"Kisaran penerima daging kurban yang telah kami hitung itu kurang lebih 200 orang, atau 200 kupon," tutup Budi Amin.

comments