-->

BMKG Majene Himbau Nelayan Waspadai Gelombang Tinggi, Puncaknya di Tanggal Ini

On Rabu, Februari 23, 2022

MASALEMBO.COM

Ilustrasi gelombang tinggi [net/ist]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Majene menghimbau seluruh nelayan di Sulawesi Barat untuk mewaspadai potensi terjadinya gelombang tinggi. 

Gelombang tinggi yang dipicu badai La Nina diperkirakan mencapai hingga 2 meter. Hal tersebut dapat menganggu bahkan mengancam keselamatan nelayan, khusus nelayan dengan perahu kecil.

"Himbauan kami, untuk para nelayan tetap waspada, yang perahu-perahu kecil sebaiknya tidak melaut dulu," kata Ayu Indrawati, prakirawan BMKG Stasiun Majene, Rabu (23/2/2022).


Ayu menjelaskan, untuk seminggu kedepan secara umum gelombang laut di perairan Sulawesi Barat berkisar mulai dari 0,5 hingga 1,5 meter. Namun perlu diwaspadai untuk tanggal 25, 26, 27 dan 28 Februari sebab ada potensi gelombang laut naik hingga 2 meter.

"Itu ada potensi tinggi gelombang mecapai 2 meter di seluruh wilayah Sulbar, mulai Pasangkayu sampai Polewali Mandar," terang Ayu.

Warga juga diminta tetap mewaspadai potensi terjadinya hujan disertai angin kencang hingga Maret 2022 mendatang. (Hr/Red)

comments